Husna Rahmayunita
Pemain Jepang rekrutan Persebaya Surabaya, Sho Yamatoto. (Instagram/@officialpersebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya belum lama ini mengenalkan rekrutan baru untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Dia adalah Sho Yamamoto, pemain asal Jepang.

Nama Sho Yamamoto telah menjadi perbincangan belakang ini. Dia dirumorkan bakal menjadi pengganti Taisei Marukawa yang memutuskan hijrah ke PSIS Semarang.

Sho Yamamoto pun mengungkap alasannya hijrah ke Indonesia. Dia mengaku terinspirasi dengan para pendahulunya yang lebih dulu berkarier di Indonesia.

Sebut saja Key Hirose, Takuya Matsunaga, Renshi Yamaguchi hingga Taise Marukawa menjadi inspirasi pemain berusia 25 tahun ini memilih berkarier di Indonesia.

Sho Yamamoto menceritakan jika banyak pemain asal negaranya yang memilih mengembangkan karir di Indonesia, dan mereka memperlihatkan kemampuan bermain mereka yang cukup baik sehingga pun ikut mencoba keberuntungan itu.

"Banyak pemain Jepang bermain di Indonesia itu karena ingin memperlihatkan kemampuan mereka bermain sepak bola yang sangat baik," ungkapanya seperti dikutip dari Beritajatim.com (jaringan Suara.com).

Lebih jauh, pemain kelahiran Tokyo itu mengaku akan berusaha sebaik mungkin, terlebih dalam waktu dekat akan digelar Turnamen Pramusim.

"Latihan berusaha sebaik mungkin apalagi saat ini tim akan menghadapi kompetisi pra musim," imbuhnya.

Sho Yamamoto merupakan pemain Jepang kelahiran 1996. Dia tercatat pernah membela sejumlah klub Eropa sperti Spartak dan FK Iskra.

Load More