Rauhanda Riyantama
Shin Tae-yong sumbangkan uangnya ke pesantren. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sukses bikin kagum. Ia baru-baru ini menyumbangkan sejumlah uangnya ke Pondok Pesantren Daarut Taubah, Kota Bandung, Rabu (31/5/2022)

Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong turut ditemani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pemain timnas.

“Kunjungan ke pesantren maupun ke panti asuhan sering saya lakukan sejak dulu. Mumpung saat ini timnas sedang pemusatan latihan dan akan bertanding di Bandung, kita berkunjung ke sini,“ kata Iriawan, dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga:
Menang Lawan Afghanistan, Timnas Vietnam Justru Diejek Fans Thailand

Iriawan mengungkapkan bahwa sebentar lagi PSSI bekerja sama dengan Markas Besar TNI AD akan menyelenggarakan Piala KASAD Liga Santri. Itu sebabnya santri yang memiliki kemampuan mengolah bola untuk ikut Liga Santri yang pembukaannya direncakan dilakukan di Stadion Merdeka, Jombang bulan Juli nanti.

“Banyak pemain nasional yang dulu berasal dari pesantren seperti Evan Dimas, Nadeo, Witan dll,” kata Iriawan.

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Daarut Taubah, Shin Tae-yong ikut menyumbangkan dana senilai Rp50 juta. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, uang yang disumbangkan merupakan sebagian dari bonus runner-up Piala AFF 2020 kemarin.

Baca Juga:
Gagal Menang Lawan Bangladesh, Timnas Indonesia Disindir Habis Media Vietnam

"Jadi itu sebagian bonus dari Piala AFF kemarin kami jadi runner-up. Sebenarnya sudah direncanakan pada Januari kemarin, tapi saat itu kami langsung pulang setelah selesai dari Singapura," ungkap Shin Tae-yong.

Perilaku Shin Tae-yong yang memberikan sebagian bonus dari runner-up Piala AFF 2020 ke Pondok Pesantren Daarut Taubah mendapatkan pujian luar biasa dari para netizen Indonesia. Beberapa ada yang mengatakan apa yang dilakukannya merupakan bentuk kecintaannya kepada Indonesia.

"Coach shin tae yong nampaknya sudh kerasan dan jatuh cinta tinggal di indonesia," ungkap salah seorang netizen.

Baca Juga:
Sanjung Setinggi Langit, Pelatih Bangladesh Sebut Indonesia Kuat dan Bisa Lolos ke Piala Asia 2023

"MasyaAllah, semoga bermanfaat dan semoga sepak bola Indonesia semakin maju , aamiin," kata netizen.

"Padahal sebelah pasantren itu ada tempat wisata hits banget di bandung , knapa gk sekalian maen kesitu coach?" kata netizen yang lain.

(Kontributor: Moh. Afaf El Kurnia)

Baca Juga:
Statistik Mentereng Sunawan Rusni, Striker Baru Persis Solo

Load More