Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly melepas tendangan ke gawang Bangladesh yang dikawal Anisur Rahman saat laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia gagal menang lawan Bangladesh di FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022) malam hingga menuai sindiran media Vietnam.

Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu malam, Timnas Indonesia harus puas meraih hasil imbang 0-0 lawan Bangladesh.

Hasil tersebut menuai perhatian media Vietnam. Di tambah lagi, sejatinya ranking FIFA Bangladesh lebih rendah ketimbang Timnas Indonesia.

"Timnas Indonesia melakoni laga mengecewakan lawan Bangladesh," tulis TheThao24 seperti dikutip Selasa (2/6/2022).

"Menghadapi lawan yang dianggap lebih lemah dalam segala aspek, Timnas Indonesia diharapkan bisa meraih kemenangan telak untuk menciptakan momentum psikologis yang baik sebelum memasuki Kualifikasi Piala Asia," imbuhnya.

Sumber yang sama menyebut, anak asuh Shin Tae-yong telah mengecewakan penggemar. Bertanding 90 menit, tetapi tak bisa membuahkan gol saat lawan tim yang menempati peringkat 188 ranking FIFA.

"Ketidakmampuan Tmnas Indonesia untuk mencetak gol dan ditahan imban oleh lawan yang jauh lebih lemah membuat fans Indonesia khawatir dengan nasin tuan rumah," tulisnya.

"Hanya dalam beberapa hari, runner-up Piala AFF 2022 akan memasuki persaiangan ketat untuk tiket ke ajang sepak bola terbesar di Asia," pungkasnya.

Adapun selepas lawan Bangladesh, skuad Garuda dijadwalkan terbang ke Kuwait, Jumat (3/6/2022). Di Kualifikasi Pala Asia 2023, Timnas Indonesia berada satu grup bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal.

Load More