Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Bangladesh, Javier Cabrera. (Instagram/@BFF_Fottball)

Bolatimes.com - Pelatih Bangladesh Javier Cabrera memuji penampilan anak asuhnya yang berhasil menahan imbang Timnas Indonesia 0-0 di FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022) malam.

Javier Cabrera mengakui pertandingan lawan Timnas Indonesia adalah laga yang berat. Tetapi, dia lega timnya bisa mengimbangi permainan anak asuh Shin yong.

Baginya kecepatan yang dimiliki Timnas Indonesia mampu merepotkan timnya. Tetapi, ia merasa Bengal Tigers memiliki cara jitu untuk menghalaunya.

"Kami menghentikan serangan cepat Indonesia dengan garis pertahanan dalam. Indonesia tampaknya menderita dengan hal itu. Mereka terus mencari ruang tetapi sulit menemukannya," dalam konferensi pers usai laga.

Lebih jauh, ia mengakui kualitas para pemain Timnas Indonesia. Menurut penilaiannya, skuad Garuda punya peluang untuk lolos ke Piala Asia 2023.

"Secara kualitas, Indonesia adalah tim kuat. Saya kira mereka mempunyai peluang melaju ke Piala Asia 2023," imbuhnya

Sementara kapten Timnas Bangladesh Jamal Bhuyan menyebut bahwa hasil seri dengan Indonesia adalah modal bagus menuju Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Hasil ini membangun kepercayaan diri kami. Benar-benar hasil yang baik. Ini persiapan bagus bagi kami,” tutur pemain berposisi gelandang itu.

Timnas Bangladesh dan Indonesia tengah mempersiapkan diri menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022 mendatang.

Pada turnamen tersebut, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah kualifikasi Kuwait, Yordania dan Nepal. Sedangkan Bangladesh tergabung di Grup E, bersama Malaysia, Bahrain dan Turkmenistan, demikian dimuat Antara.

Load More