Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh usai membobol gawang Alanyaspor U-18 (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh bertekad bangkit di Toulon Cup 2022 selepas ditumbangkan Venezuela U-20 di laga pertama.

Pada laga yang digelal Senin (30/5/2022), Timnas Indonesia U-19 kalah 0-1 dari Venezuela U-20 berkat gol yang diciptakan Daniel Perez.

Hasil ini membuat Ronaldo Kwateh terpacu untuk balas dendam di pertandingan kedua lawan Ghana.

Pemain Madura United tersebut mengaku kecewa Timnas U-19 dikalahkan Venezuela sehingga ia bertekad untuk bangkit. Ia berjanji timnya tampil lebih baik di laha selanjutnya.

"Pertama kami tentu sedikit kecewa dengan hasil ini (lawan Venezuela), tapi kami akan lebih bermain bagus lagi di pertandingan berikutnya," ujarnya seperti dikutip dari laman PSSI, Rabu (1/6/2022).

"Meski ada beberapa peluang yang saya ciptakan, saya kurang puas dengan itu. Namun saya akan lebih baik lagi. Saya senang dengan adanya turnamen ini. Tentu ini akan menambah pengalaman bertanding kami," tuturnya.

Ronaldo Kwateh dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-19 setelah tampil membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 dan berhasil menyabet medali perunggu.

Penampilan pemain kelahiran 2004 tersebut di SEA Games 2021 menyita perhatian. Bahkan sempat dipuji oleh media luar negeri.

Tetapi, menurut Shin Tae-yong, Ronaldo Kwateh masih perlu mengasah kemampuan sehingga dia tak dimasukkan dalam skuad timnas senior yang akan menghadapi FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Ghana U-20 di lanjutan Toulon Cup 2022 dijadwalkan digelar Kamis (2/6/2022).

Load More