Husna Rahmayunita
Kapten Timnas Bangladesh, Jamal Harris Bhuyan. (Instagram/jamal_ontheroad)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Bangladesh Jamal Bhuyan yakin timnya akan memberikan perlawan saat menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Bangladesh dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia di laga persahabatan, Rabu (1/6/2022) pukul 20.30 WIB. Pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

"Saya yakin tim kami bisa menyaingi Indonesia dan memberikan performa terbaik," tuturnya dalam konferensi pers, Selasa (30/6/2022).

Berdasarkan laman 11v11, Indonesia sudah enam kali bersua Bangladesh sejak tahun 1985. Hasilnya, Indonesia mencatatkan enam kali kemenangan, Bangladesh sekali dan satu laga lagi tuntas dengan hasil seri.

Pertandingan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2008, di mana Timnas Indonesia yang bermain tandang menang 2-0.

Jamal Bhuyan pun menyambut antusias pertandingan lawan Timnas Indonesia. Baginya, laga tersebut bakal menjadi pengalaman bagus bagi tim Bengal Tigers.

"Sudah 14 tahun sejak terakhir kali kami bertemu Indonesia. Ini tentu akan menjadi pengalaman bagus bagi kami sebagai pemain," ujar Jamal Bhuyan saat sesi konferensi pers, Senin (31/5/2022).

Menurut gelandang Bangladesh tersebut, laga melawan Indonesia akan sulit karena skuad Garuda memiliki deretan pemain berkualitas baik.

Namun, Jamal Bhuyan menegaskan bahwa skuad Bangladesh sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan itu. Setiap pemain di timnas Bangladesh, ungkapnya, menginginkan hasil positif dari partai versus Indonesia.

"Target utama kami adalah bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik. Setiap orang di tim ingin mencapai sesuatu,” pungkasnya.

Load More