Husna Rahmayunita
imnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday yang rencananya berlangsung hari ini, Rabu (1/6/2022).

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Bangladesh dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) pukul 20.30 WIB dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Ini merupakan pertandingan uji coba sebagai persiapan  menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 yang bakal digelar Juni mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk persiapan FIFA Matchday lawan Bangladesh.

Di mana, kebanyakan dari pemain yang dipanggil merupakan skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Sisanya, pemain senior dan jebolan Piala AFF 2020.

Skuad Garuda pun melakoni persiapan dengan menjalani latihan sebelum laga. Pada latihan tersebut, dua pemain keturunan calon naturalisasi Timnas Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh turut.

Namun, keduanya dipastikan belum bisa membela Timnas Indonesia lantaran proses naturalisi belum kelar. Adapun salah pemain kunci yang juga penggawa abroad Egy Maulana Vikri dilaporkan absen membela Skuad Garuda lantaran cedera.

Meski begitu, Shin Tae-yong meyakini, anak asuhnya siap tempur lawan Bangladesh. Ia membidik kemenangan.

"Kami harus menang melawan Bangladesh," ujar Shin Tae-yong seperti dimuat Antara.

"Dengan pemain-pemain yang ada saya akan menguji coba formasi yang akan saya gunakan nanti," imbuhnya.

Di sisi lain, pelatih Bangladesh menilai pertandingan lawan Timnas Indonesia bisa jadi modal untuk menatap Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Pertandingan itu juga akan menjadi kesempatan bagi saya untuk melihat kemampuan pemain menjelang keberangkatan ke Malaysia,” ujarnya dalam konferensi pers di Bandung, Selasa (31/5/2022).

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal. Sementara itu, Bangladesh berada di Grup E bersama Malaysia, Bahrain dan Turkmenistan.

Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Bangladesh

Timnas Indonesia vs Bangladesh
Rabu, 1 Juni 2022 pukul 20.30 WIB
Stadion Si Jalak Harupat, Bandung
Live di Indosiar.

Load More