Rauhanda Riyantama
Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Shin Tae-yong memberikan tanggapannya terkait dua pemain keturunan, Sandy Walsh dan Jordi Amat yang belum bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Ia berkomentar bijak terkait situasi tersebut.

Sebelumnya, PSSI melaporkan proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat belum selesai dalam waktu dekat. Itu berarti keduanya tidak bisa tampil membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada awal Juni.

"Soal naturalisasi, memang situasinya 50-50. Jadi tetap saya berterima kasih pada pemerintah dan PSSI yang mengurus naturalisasi dengan baik," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang menghadapi Bangladesh, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga:
Sudah Menunggu 14 Tahun, Bangladesh Antusias Hadapi Timnas Indonesia

"Tetapi memang waktunya mepet jadi tidak bisa dilakukan dengan baik naturalisasinya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengakui bahwa hadirnya Jordi Amat dan Sandy Walsh akan membuat Timnas Indonesia menjadi lebih kuat.

"Plan A memang Sandy dan Jordi masuk rencana, tetapi saya juga punya plan B tanpa mereka," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Pratama Arhan Bahagia Banget Bisa Kembali Bela Timnas Indonesia

"Kalau ada Jordi dan Sandy, mereka dapat paspor, pastinya bisa memperkuat Timnas. Secara taktik, memang sedikit disayangkan tak ada keduanya. Tetapi kami tetap akan mempersiapkan tim dengan baik," terangnya.

Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh ada pemain lain yang tengah dinaturalisasi yaitu Shayne Pattynama. Shayne saat ini sudah berada di Jakarta untuk menjalani rangkaian proses menjadi WNI.

Baca Juga:
Pratama Arhan Bongkar Alasan Tak Kunjung Debut di Tokyo Verdy

Load More