Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berselebrasi bersama rekannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Bolatimes.com - Pratama Arhan akhirnya bisa bergabung lagi ke Timnas Indonesia. Pemain Tokyo Verdy tersebut tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bisa kembali gabung ke skuad Garuda.

Pratama Arhan semringah akhirnya bisa kembali bergabung ke Timnas Indonesia. Ia pun mengaku siap tempur lawan Bangladesh di FIFA Matchday.

Sebelumnya, Pratama Arhan tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 lantaran tak mendapat restu dari klubnya Tokyo Verdy.

Namanya kemudian kembali dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan bersama timnas senior jelang lawan Bangladesh di laga uji coba. 

Bergabung lagi dengan timnas Indonesia, Pratama Arhan mengaku sangat bahagia. Ia pun optimis jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

"Ya, tentu rasanya sangat senang bisa bergabung dengan teman-teman yang lain. Pastinya kita optimis buat Kualifikasi Piala Asia nanti," ucap Pratama Arhan dikutip dari akun YouTube PSSI.

Lebih lanjut, pemain berusia 20 tahun ini menjelaskan kondisinya sudah baik-baik saja, meski sempat mengalami cedera. Pratama Arhan pun berharap bisa menang menghadapi Bangladesh.

"Kondisi saya kemarin sempat cedera, tapi sekarang Alhamdulilah sudah membaik. Harapannya bisa meraih kemenangan (melawan Bangladesh)," imbuhnya.

Pertandingan timnas Indonesia vs Bangladesh sendiri akan berlangsung pada Rabu (1/6/2022) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pukul 20.30 WIB.

Setelah itu, baru anak asuh Shin Tae-yong akan menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Load More