Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Venezuela U-20 dan Club Brugge, Daniel Perez. (Instagram/@daniperez/09)

Bolatimes.com - Striker Timnas Venezuela U-20, Daniel Perez, sukses melesakkan gol untuk menumbangkan perlawanan timnas Indonesia U-19 di laga pertama Toulon Cup 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Stade de Lattre de Tassigny, Aubagne, Senin (30/5/2022) itu, pemain Club Brugge itu memang kerap kali memberikan ancaman di area pertahanan timnas Indonesia U-19.

Sejak awal laga, Daniel Perez sudah merepotkan barisan pertahanan timnas Indonesia U-19 melalui sejumlah aksinya. Namun, upayanya masih belum membuahkan hasil.

Perjuangan tak kenal lelah yang dilakukan pemain timnas Venezuela U-20 ini akhirnya menghasilkan gol ketika pertandingan memasuki menit ke-69.

Umpan silang yang dikirimkan oleh Andrian Cova dari sisi kanan permainan timnas Venezuela U-20 sukses diteruskan oleh Daniel Perez lewat tandukannya yang merobek jala gawang Cahya Supriadi.

Dengan satu-satunya gol yang tercipta oleh aksi Daniel Perez ini, Venezuela U-20 sukses mempertahankan keunggulan hingga akhir laga dengan skor 1-0.

Berikut Bolatimes.com menyajikan profil Daniel Perez, striker Venezuela U-20 yang sukses merobek gawang timnas Indonesia U-19.

Daniel Perez dan pemain Timnas Venezuela U-20 (kanan). (Instagram/@daniperez/09)

Daniel Perez merupakan salah satu pemain muda berbakat timnas Venezuela U-20 yang tercatat lahir di Caracas, Venezuela, pada 17 Januari 2002.

Dari catatan Transfermarkt, Daniel Perez sudah menimba ilmu sejak usia 10 tahun bersama sejumlah akademi sepak bola, mulai dari Atletico Vzla (2012-2014) hingga Fratelsa FC (2014-2017).

Saat berusia 16 tahun, pemain yang memiliki nama lengkap Daniel Alejandro Perez Cordova ini mendapat kontrak profesional pertamanya bersama Metropolitanos, klub sepak bola yang berbasis di Caracas.

Selama tiga musim bersama Metropolitanos, Daniel telah mencatatkan total 22 pertandingan di Venezuelan Primera Division. Dari semua itu, ia sukses mencetak delapan gol dan tiga assist.

Catatan itu terhitung mentereng untuk pemain seusianya karena mampu melesakkan gol di kompetisi kasta tertinggi Venezuela.

Pada awal tahun 2021, Daniel Perez direkrut oleh klub kasta kedua Liga Belgia, yakni Club NXT. Ini menjadi karier pertamanya di luar negeri meski belum genap berusia 20 tahun.

Setelah beberapa waktu bermain untuk Club NXT, yang berstatus sebagai klub satellite Club Brugge, Daniel Perez akhirnya dapat kesempatan promosi pada Juli 2021.

Secara keseluruhan, striker berpostur 190 cm ini sudah mencatatkan 11 pertandingan dan satu gol di Jupiler Pro League, alias kasta tertinggi Liga Belgia.

Di level tim nasional, Daniel Perez sudah pernah bermain di sejumlah level, mulai dari level U-17, U-20, hingga U-21.

Striker potensial berusia 20 tahun ini kabarnya digadang-gadang menjadi andalan lini serang timnas Venezuela di masa mendatang.

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More