Rauhanda Riyantama
Aksi Ronaldo Kwateh saat Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Venezuela 0-1 di Turnamen Toulon 2022. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Ronaldo Kwateh mengaku tampil buruk saat Timnas Indonesia U-19 kalah 0-1 lawan Venezuela dalam laga perdana Grup B Turnamen Toulon 2022, Senin (30/5/2022) malam WIB. Ia pun merasa sangat kecewe dengan dirinya.

Pelatih Dzenan Radoncic mempercayakan Ronaldo Kwateh main sejak menit pertama. Hasilnya, ia gagal mencetak gol sehingga timnya menelan kekalahan.

"Kami merasa kecewa dengan hasil akhir dan kami akan berusaha lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” kata Ronaldo dilansir dari laman Turnamen Toulon, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga:
Pekan Sibuk Mesut Ozil: dari Salat Jumat di Istiqlal, Hadir di Final UCL, hingga Nonton F1 di Monaco

"Saya juga merasa kecewa dengan performa diri sendiri,'' tandasnya.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya tak tampil buruk dalam laga ini. Ronaldo dan kawan-kawan mampu memberikan perlawanan sebelum lengah dan kecolongan satu gol.

Ronaldo menjelaskan ada beberapa kelemahan yang perlu diperbaiki dari dirinya dan juga Timnas Indonesia U-19. Ini semua demi laga selanjutnya melawan Ghana, Kamis (2/6/2022) agar kesalahan tidak kembali terulang.

Baca Juga:
Daftar 22 Tim yang Resmi Ganti Nama Lewat Kongres PSSI, dari Liga 1 hingga Liga 3

"Mungkin chemistry dan komunikasi kami masih belum bagus, dan kami juga perlu memperbaikinya untuk pertandingan berikutnya agar bisa bermain lebih baik lagi," tambah Ronaldo.

"Kami senang bisa mengikuti turnamen ini, karena bisa membuat tim kami mendapatkan pengalaman berharga,” pungkasnya.

Kekalahan ini membuat timnas Indonesia U-19 menduduki posisi juru kunci klasemen sementara Grup B. Dari laga lain, Meksiko mengalahkan Ghana dengan skor 1-0.

Baca Juga:
Darius Sinathrya Ungkap Makna di Balik Nama Rans Nusantara FC

Load More