Husna Rahmayunita
c, Muhammad Azam dalam laga perebutan medali perunggu sepakbola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) sore WIB. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh menyita atensi media Vietnam jelang penampilannya di Toulon Cup 2022 atau Piala Toulon 2022.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan bertanding lawan Venezuela U-20 hari ini, Senin (30/5/2022) petang. Ronaldo Kwateh termasuk satu dari 22 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022.

"Usai meraih medali perunggu bersama Indonesia U-23 di SEA Games ke-31, Ronaldo Kwateh kembali ke Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti Toulon Cup 2022," tulis Zingnews, seperti dikutip Bolatimes.com.

Menurut sumber tersebut, Ronaldo Kwateh memiliki penampilan apik selama membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Ia dan Marselino Ferdinan sama-sama berhasil menyumbangkan gol.

"Kedua pemain kelahiran 2004 itu tidak mengecewakan pelatih Shin Tae-yong ketika masing-masing mencetak gol dalam perjalanan meraih medali perunggu," imbuhnya.

Hanya saja, Ronaldo Kwateh berbeda nasib dengan Marselino Ferdinan usai SEA Games 2021. Sebab, Ronaldo Kwateh tak dipanggil ke timnas senior, sedangkan Marselino Ferdinan dipanggil untuk persiapan FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Lebih jauh, diterangkan alasan Shin Tae-yong tak memanggil Ronaldo Kwateh ke timnas senior. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, sang pemain Madura United belum bisa bersaing di tim senior, sehingga masih perlu mengasah pengalaman.

"Ronaldo masih susah bersaing di senior, daripada tidak dapat kesempatan bermain lebih baik bermain di Toulon. Begitu dia main di sana akan dapat pengalaman baru," pungkasnya.

Load More