Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Timor Leste di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Insiden kurang mengenakkan sempat dialami Timnas Indonesia. Jelang FIFA Matchday, Timnas Indonesia batal melakoni latihandi Stadion Madya Gelora Bung Karno hingga menjadi pemberitaan media Malaysia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut insiden ini terjadi karena lapangan belum dipesan. Media Malaysia pun menyorotinya.

"Timnas Indonesia terpaksa harus melupakan hasrat untuk latihan perdana mereka untuk perlawanan menentang Bangladesh," tulis laporan semuanyabola.com dilansir pada Jumat (22/5/2022).

"Masalah kegagalan itu karena pengurus tidak memesan satdion yang seharusnya menjadi tempat latihan skuad Shin Tae-yong," imbuh laporan tersebut.

Shin Tae-yong sendiri mengaku malu karena skuadnya batal berlatih di Stadion Madya. Saat mereka ingin berangkat ke lokasi, tapi lapangan belum dipesan.

"Saya agak malu mengatakan ini. Ketika kami mau berangkat ke lapangan ternyata ada kabar stadion belum di-booking," ucap Shin Tae-yong kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Kendati begitu, pelatih asal Korea Selatan itu langsung memindahkan tempat latihan ke hotel di mana para skuad Garuda menginap. Shin Tae-yong menegaskan hal itu tak boleh terjadi lagi.

"Tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja. Namun, ke depan ini tidak boleh terjadi lagi," imbuhnya.

Di lain pihak, Media Officer PSSI Bandung Saputra memberikan klarifikasi. Bandung menyebut pihak PSSI sejatinya sudah mengajukan surat permintaan penggunaan Stadion Madya Gelora Bung Karno untuk hari Kamis (26/5) mulai pukul 17.00 WIB.

Akan tetapi, pihak pengelola menyatakan bahwa stadion tersebut hanya bisa digunakan minimal selama dua jam pada jam-jam genap, misalnya pukul 14.00-16.00 WIB, 16.00-18.00 WIB dan seterusnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday pada Rabu (1/6/2022). Laga ini dilangsungkan sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Load More