Husna Rahmayunita
Pelatih sepak bola Timnas Indonesia Shin Tae-yong berlari saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan sebagai persiapan jelang laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Bangladesh pada Rabu, 1 Juni di Bandung dan kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni di Kuwait. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/5/2022) sore. Namun agenda tersebut batal dilakukan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong merasa malu, anak asuhnya batal berlatih lantaran alasan sepele. Sebab, menurut informasi yang ia terima, pembatalan itu dikarenakan stadion belum dipesan untuk tempat latihan Timnas Indonesia.

Padahal, skuad Timnas Indonesia hendak berangkat ke lokasi, sedangkan awak media sudah terlanjur tiba di sana. Kegiatan pun akhirnya digeser ke Holten Sultan.

"Saya agak malu mengatakan ini. Ketika kami mau berangkat ke lapangan ternyata ada kabar stadion belum di-booking," ujar Shin Tae-yong kepada awak media.

Menurut Shin Tae-yong, awalnya memang skuad Garuda akan ke Stadion Madya setelah menjalani latihan beban. Akan tetapi, semua kegiatan dialihkan karena ternyata stadion belum dipesan.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa perubahan lokasi latihan dari stadion ke hotel tempat timnas menginap bukanlah masalah besar.

"Tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja. Namun, ke depan, ini tidak boleh terjadi lagi," kata Shin Tae-yong.

Menanggapi hal itu, Media Officer PSSI Bandung Saputra memberikan klarifikasi. Bandung menyebut pihak PSSI sejatinya sudah mengajukan surat permintaan penggunaan Stadion Madya Gelora Bung Karno untuk hari Kamis (26/5) mulai pukul 17.00 WIB.

Akan tetapi, pihak pengelola menyatakan bahwa stadion tersebut hanya bisa digunakan minimal selama dua jam pada jam-jam genap, misalnya pukul 14.00-16.00 WIB, 16.00-18.00 WIB dan seterusnya.

"Surat kami jam 17.00 WIB, seharusnya untuk pukul 18.00-20.00 WIB," tutur Bandung.

Timnas Indonesia menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday yang akan digelar di Bandung, Rabu (1/6/2022), demikian dimuat Antara.

Load More