Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membocorkan kompisisi anak asuhnya untuk Kualifikasi Piala Asia 2022 dab Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong mengatakan, nantinya skuad Timnas Indonesia akan didominasi oleh pemain-pemain yang berlaga di SEA Games 2021.

Diketahui jika agenda terdekat Timnas Indonesia adalah ajang Kualifikasi Piala Asia 2023pada Juni mendatang. Selain itu, ada juga ajang sepak bola bergengsi wilayah Asia Tenggara yakni Piala AFF 2022 yang akan diselenggarakan Desember akhir tahun ini.

Shin Tae-yong mengkonfirmasi jika komposisi pemain di dua ajang yang akan datang tak jauh berbeda dengan skuad yang dibawa ke Vietnam untuk berlaga di SEA Games kemarin.

"AFF [2022] dan Kualifikasi [Piala Asia 2023] itu hampir sama dengan sekarang," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengatakan jika saat ini Egy Maulana Vikri dkk. diberi waktu untuk istirahat sejenak seusai membawa nama Indonesia di SEA Games cabang olahraga sepak bola.

"Diberikan istirahat sejenak [setelah SEA Games 2021 ini]," ujarnya.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut mengungkapkan jika selesai masa istirahatnya, para pemain akan langsung melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan tim dalam menghadapi kualifikasi di Kuwait.

"Dan langsung mulai TC [pemusatan latihan] untuk mempersiapkan kualifikasi di Kuwait," ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.

Karena belum ada nama-nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan dekat-dekat ini, membuat netizen mulai berspekulasi mengenai siapa saja yang akan masuk TC proyeksi Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

"Arhan kenapa ga ikut aja si, di sana udah main belum yah? Kn kalo arhan ikut jadi memperkuat memperkuat timnas juga. (arhan, dewa, egy, witan, asnawi, nadeo)," ungkap salah seorang netizen.

"Kalau banyak yang diganti ya sama aja mulai dr 0, dan TC² kmren pun kurang berguna apalagi kimia antar pemain, Lagian Piala asia udh dekat kalo banyak pemain yg dirombak itu udh ga cukup persiapannya," tulis netizen lainnya.

"Keluar = rio fahmi, jauhari, Masuk = arhan sandy walsh jordi amat elkan baggot," kata netizen yang lain.

"Pemain masuk : Nadeo, Evan Dimas, Irfan Jaya, Sandy walsh, Jordi amat, Shayne Pattynama, Elkan baggot," ucap netizen satunya.

(Kontributor SuaraJogja.id : Moh. Afaf El Kurnia)

Load More