Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Bangladesh. (dok. BFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday dalam waktu dekat. Timnas Bangladesh pun menyiapkan amunisi sebelum menghadapi Skuad Garuda. 

Duel timnas Indonesia melawan Bangladesh dalam FIFA Matchday menurut rencana bakal diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022).

Bangladesh pun sudah melakukan persiapan matang untuk melawan skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong. Hal itu diketahui dari kabar dalam situs resmi federasinya.

Lawan timnas Indonesia ini dikabarkan sudah melakukan latihan pertamanya pada 19 Mei 2022 lalu. Sedangkan timnas Indonesia sendiri baru akan berlatih setelah Shin Tae-yong memimpin SEA Games 2021.

"Latihan pertama timnas Bangladesh digelar pada 19 Mei 2022 pukul 16.30 di Bashundhara Sports Complex," tulis pernyataan Bangladesh Football Federation (BFF) dinukil pada Rabu (25/5/2022).

Latihan yang dijalankan oleh Bangladesh ini digelar secara tertutup. Ada juga pemain baru yang dipanggil bernama Sajjad Hossain untuk memperkuat tim.

Nah, dipilihnya Bangladesh sebagai lawan tak lepas dari persiapan timnas Indonesia mengukur persiapan sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8 Juni 2022.

Dalam Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia berada dalam Grup A bersama Yordania, Kuwait dan Nepal, yakni negara-negara yang terbilang sulit dikalahkan.

Selain sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023, uji coba kontra Bangladesh diharapkan timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan guna memperbaiki peringkat FIFA.

Load More