Husna Rahmayunita
Hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Instagram/@afcasiancup)

Bolatimes.com - Berikut hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 turnamen yang rencananya digelar pada 1-9 Oktober 2022. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B.

Dalam Grup B terisi Timnas Indonesia dan empat negara lain yakni Uni Emirat Arab (UEA), Guam, Palestina, dan Malaysia.

Pengundian atau proses drawing babak grup Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 berlangsung di AFC House di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa (24/5/2022). Sebanyak 44 tim dibagi ke dalam 10 grup dari A hingga J.

Mengutip unggahan akun resmi Piala Asia atau Asian Cup di Instagram, @afcasiancup, Selasa (24/5/2022), alokasi jumlah negara di masing-masing grup tak sama.

Grup A hingga D berisi masing-masing lima negara, sementara Grup E hingga J masing-masing hanya diisi empat negara saja.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sejatinya beranggotakan 47 negara, tetapi hanya 44 tim yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 karena Korea Utara dan Macau absen sementara Pakistan tengah disanksi.

Indonesia selaku salah satu tuan rumah sedikit diuntungkan lantaran seluruh pertandingan Grup B akan berlangsung di Jakarta. Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti akan jadi wakil Skuad Garuda di ajang ini.

Indonesia bisa lolos otomatis ke Piala Asia U-17 2023 andaikan bisa finis sebagai juara grup. Namun apabila gagal, mereka masih bisa lolos sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik fase grup.

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Grup A: Jepang, Yordania, Suriah, Filipina, Turkmenistan

Grup B: Indonesia, Malaysia, Palestina, Guam, Uni Emirat Arab

Grup C: Oman, Irak, Qatar, Lebanon, Bahrain

Grup D: India, Arab Saudi, Myanmar, Maladewa, Kuwait

Grup E: Yaman, Bangladesh, Singapura, Bhutan

Grup F: Thailand, Vietnam, Taiwan, Nepal

Grup G: Australia, China, Kamboja, Northern Mariana

Grup H: Tajikistan, Afghanistan, Timor Leste, Mongolia

Grup I: Iran, Hong Kong, Kyrgyz Republic, Laos

Grup J: Korea Selatan, Brunei Darussalam, Uzbekistan, Sri Lanka.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More