Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Ronaldo Kwateh dalam pertandingan melawan Malaysia di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh masih belum puas dengan penampilannya meski kerap mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Menurutnya, ia masih belum sepenuhnya bisa membalas kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae-yong. Ronaldo Kwateh memang terus dipercaya Shin Tae-yong. Bukan hanya di tim nasional kelompok umur, melainkan juga untuk level senior.

Terbaru, Ronaldo menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Pemain Madura United tersebut membawa skuad Garuda Muda mendapat medali perunggu.

Dalam multi event olahraga dua tahunan Asia Tenggara tersebut Ronaldo sukses mencetak satu gol ke gawang Malaysia dalam laga perebutan medali perunggu, Minggu (22/5/2022).

Ronaldo Kwateh mengaku bersyukur banyak mendapat menit bermain yang diberikan Shin Tae-yong selama di Timnas Indonesia. Namun, ia menyadari penampilannya belum memuaskan.

"Masih banyak kekurangan saya yang harus dibenahi, tapi saya bersyukur bisa cetak gol untuk tim," kata Ronaldo dilansir dari kanal YouTube PSSI.

"Terima kasih kepada staf pelatih yang sudah memberikan saya kepercayaan di usia saya yang masih muda ini. Semoga saya bisa berkembang lagi ke depannya," terangnya.

Diusianya yang masih sangat muda yakni 17 tahun, Ronaldo bersyukur bisa mendapat kepercayaan pelatih sekaliber Shin Tae-yong. Dia mendapat banyak pelajaran dari eks juru taktik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

"Coach shin banyak kasih masukan kaya taktik, untuk striker sering dikasih latihan fisik. Saya tahu penampilan saya belum maksimal di SEA Games ini," ungkapnya

"Puji tuhan kami bisa dapat perunggu. Kita semua tahu target kita memang emas, tapi kita harus bersyukur karena pulang tetap membawa medali," pungkasnya.

Load More