Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Penjaga gawang timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi (kanan) saat pertandingan Final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Bolatimes.com - Aksi kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari saat lawan Malaysia di SEA Games 2021 mencuri perhatian. Bahkan, ia sampai dijuluki penerus Kurnia Meiga.

Bukan tanpa sebab, Ernando Ari mampu tampil heroik ketika menghadapi Malaysia. Ia menjadi penyelamat Skuad Garuda Muda hingga berhasil menyabet medali perunggu.

Kiper Persebaya Surabaya ini mampu menepis dua tendangan penalti pemain Harimau Muda, pada laga yang digelar di Stadion My Dinh, Minggu (22/5/2022).

Laga timnas Indonesia U-23 vs Malaysia sendiri awalnya berakhir imbang 1-1 di waktu normal. Gol Ronaldo Kwateh mampu di balas oleh Hadi Fayyadd.

Pemenang laga itu harus ditentukan di babak tos-tosan. Nama Ernando Ari harum mewangi karena sukses menepis tendangan Hadi Fayyadh dan Luqman Hakim Shamsudin.

"Ernando Menepis dua tendangan penalti dua penyerang Malaysia yang berkarier di luar negeri, Hadi Fayyadh dan Luqman Hakim Shamsudin," tulis laporan semuanyabola.com.

"Ernando dijuluki Kurnia Meiga. Dalam SEA Games 2021 dia menyelamatkan satu penalti ketika menghadapi Timor Leste."

"Tepisannya terhadap Hadi Faayadh dan Luqman Hakim bukan kebetulan. Dia memang dinding kokoh ketika penalti. Malaysia kesusahan jika melawannya dalam kemampuan terbaiknya," terang laporan media Malaysia tersebut.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 berhasil meraih medali perunggu untuk kelima kalinya dalam sejarah SEA Games. Torehan ini mengulangi pencapaian pada edisi 2017 lalu.

Load More