Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU/pri.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membocorkan skuad yang akan dimainkan saat lawan Bangladesh di FIFA Matchday dalam waktu dekat.

Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022). Diterangkan Shin Tae-yong, sebagian besar pemain yang akan tampil diambil dari skuad SEA Games 2021, lainnya dari pemain senior.

Uji coba kontra Bangladesh akan dijadikan Shin Tae-yong sebagai rangkaian persiapan timnas Indonesia jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang dan Piala AFF 2022 yang rencananya berlangsung akhir tahun ini.

Seiring dengan jadwal FIFA Matchday, Timnas Indonesia pun tak bisa beristirahat terlalu lama. Marc Klok dan kawan-kawan harus segera kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi Bangladesh kendati hanya dalam laga bertajuk uji coba interasional.

"Untuk AFF dan Kualifikasi Piala Asia, skuadnya hampir sama dengan yang disini. Mereka hanya akan diberi istirahat sebentar sebelum menjalani training camp jelang Kualifikasi Piala Asia di Kuwait," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 berhasil membawa pulang medali perunggu SEA Games 2021 setelah mengalahkan Malaysia dalam perebutan tempat ketiga lewat adu penalti dengan skor 4-3 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Setelah menyelesaikan SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 akan kembali ke Tanah Air. Sebagian besar pemain akan lebih dulu pulang ke keluarga masing-masing sebelum kembali menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) yang jadwalnya belum diketahui.

Load More