Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-23 Ronaldo Kwateh saat lawan Malaysia di SEA Games 2021. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 masih ditahan imbang Malaysia di babak pertama SEA Games 2021 saat berlaga di Stadion My Dinh, Minggu (22/5/2022) sore WIB. Skor masih 0-0 dalam duel perebutan medali perunggu. 

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sering terlihat ragu dalam mengambil keputusan dalam pertandingan di Stadion My Ding yang diguyur hujan ini.

Namun meski tampil ragu-ragu, Timnas Indonesia U-23 tetap memiliki sejumlah peluang di paruh pertama ini, demikian pula tim lawan.

Di menit kedua, Muhammad Safwan melepas tembakan dari sudut sempit, namun masih bisa ditepis oleh kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

Semenit kemudian, Ronaldo Kwateh punya peluang emas. Wonderkid Madura United ini dapat umpan terobosan dari Witan Sulaeman dan berlari ke dalam kotak penalti Malaysia dari sisi kanan yang tidak terkawal.

Ronaldo melepaskan tendangan, namun berhasil diredam kiper Malaysia Rahadiazli. Tak lama giliran Saddil Ramdani yang punya peluang. Sepakan mendatarnya dari sisi kanan gawang Malaysia melebar tipis!

Di menit kelima, kiper Malaysia Rahadiazli kembali jatuh bangun. Witan yang giliran punya peluang, sepakannya dari jarak dekat mampu dimentahkannya.

Malaysia gantian menyerang. Tembakan jarak jauh dari Mukhairi di menit ke-11 masih melambung tinggi. Kedua tim bermain terbuka dan gantian menyerang. Masalah finisihing tampaknya tinggal menunggu waktu.

Malaysia punya peluang di menit ke-20. Sepakan jarak dekat Safwan ditepis Ernando yang keluar dari sarangnya. Selanjutnya, Malaysia lebih unggul dalam penguasaan bola. Indonesia sebaliknya, coba manfaatkan situasi serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Ronaldo dan Saddil.

Malaysia mampu lebih kuasai sepertiga akhir lapangan di sektor serang. Safwan bergerak di sisi kiri dan kerap melepas umpan berbahaya sedangkan Danial mampu menarik barisan pertahanan yang dikomandoi Fachruddin.

Babak pertama tuntas, skor masih 0-0.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 XI: Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari

Cadangan: Adi Satrio, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ridwan, Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More