Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di SEA Gamaes 2021 yang akan digelar Minggu (22/5/2022) di My Dinh National Stadium, pukul 16.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 akan berduel lawan Malaysia untuk memperebutkan tempat ketiga SEA Games 2021 dari cabang sepak bola.

Secara rekor pertemuan, Timnas Indonesia U-23 memiliki catatan kurang bagus lawan Malaysia di SEA Games. Tim Merah Putih cuma bisa menang sekali dalam empat pertemuan di fase gugur.

Terakhir kali, Timnas Indonesia berjumpa Malaysia pada SEA Games 2017. Kala itu, tim besutan Luis Milla kalah 0-1 di babak semifinal.

Timnas Indonesia U-23 sering berada dalam fase grup dengan Malaysia dalam ajang SEA Games. Seperti pada edisi 1977, 1979, 1989, 1991, 1995, 1997, 1999, dan 2001.

Skuad Garuda Muda cukup menterang saat bersua Malaysia. Timnas Indonesia U-23 terbilang unggul rekor pertemuan.

Kali ini, kedua tim akan kembali bersua. Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 tak dalam kondisi terbaik jelang lantaran sejumlah pemain penting harus absen akibat terkena kartu merah di laga sebelumnya yakni Firza Andika, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Sementara Egy Maulana Vikri juga tidak akan dimainkan karena mengalami cedera. Hanya ada 15 pemain yang dipastikan bisa tampil untuk menghadapi Malaysia.

Meski begitu, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya siap bertanding demi memperebutkan medali perunggu.

"Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia nanti. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera. Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman PSSI.

"Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan pemain pada pertandingan. Namun, ada proses yang baik dan kemauan para pemain Timnas Indonesia U-23 sangat kuat. Jadi, pastinya kami bisa melewatkan situasi sulit ini dengan baik," tambahnya.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia akan disiarkan langsung di RCTI dan iNewsTV.

Link live streaming Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di SEA Games 2021 bisa disaksikan di sini.

(Suara.com)

Load More