Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut ini prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 di laga kontra Malaysia seiring bakal absennya tiga pilar akibat akumulasi kartu.

Timnas Indonesia U-23 akan memperebutkan medali perunggu melawan rival abadinya, Malaysia, di perebutan tempat ketiga SEA Games 2021, Minggu (22/05/22).

Perebutan medali perunggu ini harus dijalani kedua tim, setelah keduanya tumbang di semifinal saat berhadapan dengan Thailand dan Vietnam.

Baca Juga:
Profil Mike Maignan, Kiper AC Milan yang Jadi Kiper Terbaik Liga Italia Musim 2021/2022

Timnas Indonesia U-23 harus gagal mencapai babak final usai takluk dari Thailand dengan skor 0-1 setelah bermain selama 120 menit pada Kamis (19/5).

Selang beberapa jam kemudian, Malaysia juga harus menerima kekalahan dari Vietnam dan gagal ke final usai tumbang dengan skor 0-1 dari tuan rumah.

Jelang perebutan medali perunggu melawan Malaysia, Timnas Indonesia U-23 harus terkena nasib apes terkait ketersediaan pemain di lagan anti.

Baca Juga:
Eks Pemain Inter Milan Jadi Asisten Thomas Doll di Persija Jakarta

Hal ini tak lepas dari akumulasi kartu yang menimpa tiga pilarnya, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Firza Andhika.

Ketiga pemain ini tak bisa tampil di laga kontra Malaysia setelah ketiganya terkena kartu merah di laga melawan Thailand.

Kartu merah yang diterima ketiga pemain ini didapat di penghujung laga. Firza mendapat kartu merah karena tekel keras, sedangkan Kambuaya dan Irianto diusir karena terkena kartu kuning kedua akibat perseteruan dengan pemain Thailand.

Baca Juga:
Banyak Pemain Absen saat Lawan Malaysia, Shin Tae-yong Siap Mati-matian Demi Perunggu

Kehilangan tiga pemain pilar ini membuat Shin Tae-yong selaku pelatih harus memutar otak agar Timnas Indonesia U-23 bisa meraih medali perunggu atas Malaysia.

Sehingga, absennya tiga pemain ini mau tak mau membuat Shin Tae-yong harus menurunkan beberapa pemain cadangan sebagai starter di laga melawan Malaysia nanti.

Para pemain cadangan yang diturunkan pun utamanya adalah para pemain gelandang, mengingat Kambuaya dan Irianto harus absen di laga ini.

Baca Juga:
Tiba Senin Depan, Thomas Doll Langsung Pimpin Latihan Persija Jakarta

Sedangkan untuk pos bek kiri yang ditempati Firza, Shin Tae-yong tak akan begitu pusing. Apalagi masih ada nama Alfeandra Dewangga yang bisa dipasang di postersebut.

Dengan melihat daftar pemain yang dibawa ke SEA Games 2021, berikut prediksi susunan pemain yang akan dipakai Shin Tae-yong di laga perebutan medali perunggu kontra Malaysia.

Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1)

Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu; Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Muhammad Ridwan

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Load More