Rauhanda Riyantama
Pasquale Rocco menjadi asisten pelatih Persija Jakarta. (tangkapan layar Instagram Persija/@persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta secara resmi mengumumkan asisten pelatih. Adalah mantan pemain Inter Milan bernama Pasquale Rocco yang akan membantu pekerjaan Thomas Doll.

Rocco merupakan salah satu sosok yang dipilih langsung oleh Thomas Doll. Sebelumnya, manajemen Macan Kemayoran memang memberikan kebebasan kepada pelatih anyarnya itu menentukan asistennya sendiri.

"Persija Jakarta resmi menunjuk Pasquale Domenico Rocco sebagai asisten pelatih Macan Kemayoran. Selamat bergabung, Coach,” tulis pengumuman Persija di sosial media klub.

Baca Juga:
Banyak Pemain Absen saat Lawan Malaysia, Shin Tae-yong Siap Mati-matian Demi Perunggu

Rencananya, ada tiga nama yang akan dibawa Thomas Doll ke Persija Jakarta. Untuk dua nama lainnya masih belum diketahui.

Adapun saat masih menjadi pemain, Pasquale Rocco pernah memperkuat sejumlah klub Italia. Selain membela Inter Milan pada 1991-92, ia pernah main di Perugia serta Torino.

Semenjak gantung sepatu, Rocco memang aktif terjun ke dunia kepelatihannya. Rocco mengawalinya dengan menukangi tim U-19 Gubbio pada 2011.

Baca Juga:
Tiba Senin Depan, Thomas Doll Langsung Pimpin Latihan Persija Jakarta

Tiga tahun berselang, ia dipercaya sebagai pelatih teknik Perugia, lalu ke Bari, dan Cesena. Pada 2019 menjadi awal pertemuan Rocco dengan Thomas Doll.

Pelatih 51 tahun itu terlebih dahulu datang ke APOEL pada 2018, sebelum setahun kemudian bertemu dengan Doll. Menariknya, Pasqualle Rocco juga memiliki lisensi UEFA Pro.

Baca Juga:
Momen Hujan Kartu Merah saat Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di SEA Games 2021

Load More