Rabu, 30 November 2022
Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha : Jum'at, 20 Mei 2022 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Mano Polking, tetap memberikan pujian meski meraih kemenangan atas Garuda Muda di semifinal SEA Games 2021. Ia menilai Indonesia akan memiliki masa depan yang cerah.

Hal itu disampaikan Alexandre Polking usai Thailand mengalahkan Timnas Indonesia U-23 1-0 di semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Dari laga tersebut, ia melihat kemampuan pemain-pemain Indonesia berpotensi berkembang.

Pelatih kepala Thailand Alexandre Polking (kedua dari kanan) merayakan kemenangan bersama timnya setelah memenangkan leg pertama pertandingan final sepak bola Piala AFF 2020 melawan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 29 Desember 2021.Roslan RAHMAN / AFP

Sebab, sebagian besar pemain Timnas Indonesia U-23 yang tampil di SEA Games 2021 masih berusia sangat muda. Bahkan, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh masih berumur 17 tahun.

"Saya yakin Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Anda bisa lihat, Indonesia memiliki banyak pemain muda dan sangat progresif," kata Polking dikutip dari VN Express, Jumat (20/5/2022).

Akan tetapi, Polking menjelaskan tidak akan membiarkan Timnas Indonesia mengalahkan Thailand begitu saja. Timnya juga akan berusaha meningkatkan kemampuan agar bisa bersaing dengan Indonesia di masa mendatang.

"Pemain saya semuanya berkualitas, berpengalaman dan saya hanya meniupkan energi pertempuran dan membantu mereka bermain dengan taktik yang tepat," terang Polking.

Kegagalan Timnas Indonesia U-23 melaju ke final sekaligus memperpanjang puasa medali emas di ajang SEA Games. Sebab, terakhir kali Indonesia mendapatkan emas SEA Games pada 1991.

Adapun Timnas Indonesia U-23 masih menyisakan satu pertandingan lagi dalam perebutan medali perunggu melawan Malaysia, Minggu (22/5/2022). Sementara Thailand akan menghadapi tuan rumah Vietnam di laga puncak.

BACA SELANJUTNYA

3 Klub yang Dirumorkan Jadi Tim Baru Saddil Ramdani, Terbaru Persib Bandung