Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Mano Polking, tetap memberikan pujian meski meraih kemenangan atas Garuda Muda di semifinal SEA Games 2021. Ia menilai Indonesia akan memiliki masa depan yang cerah.

Hal itu disampaikan Alexandre Polking usai Thailand mengalahkan Timnas Indonesia U-23 1-0 di semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Dari laga tersebut, ia melihat kemampuan pemain-pemain Indonesia berpotensi berkembang.

Pelatih kepala Thailand Alexandre Polking (kedua dari kanan) merayakan kemenangan bersama timnya setelah memenangkan leg pertama pertandingan final sepak bola Piala AFF 2020 melawan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 29 Desember 2021.Roslan RAHMAN / AFP

Sebab, sebagian besar pemain Timnas Indonesia U-23 yang tampil di SEA Games 2021 masih berusia sangat muda. Bahkan, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh masih berumur 17 tahun.

Baca Juga:
Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: 7 Wakil Indonesia ke Semifinal, Chico dan Febby/Ribka Tumbang

"Saya yakin Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Anda bisa lihat, Indonesia memiliki banyak pemain muda dan sangat progresif," kata Polking dikutip dari VN Express, Jumat (20/5/2022).

Akan tetapi, Polking menjelaskan tidak akan membiarkan Timnas Indonesia mengalahkan Thailand begitu saja. Timnya juga akan berusaha meningkatkan kemampuan agar bisa bersaing dengan Indonesia di masa mendatang.

"Pemain saya semuanya berkualitas, berpengalaman dan saya hanya meniupkan energi pertempuran dan membantu mereka bermain dengan taktik yang tepat," terang Polking.

Baca Juga:
Diterpa Badai Cedera, Pelatih Malaysia Pusing Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Kegagalan Timnas Indonesia U-23 melaju ke final sekaligus memperpanjang puasa medali emas di ajang SEA Games. Sebab, terakhir kali Indonesia mendapatkan emas SEA Games pada 1991.

Adapun Timnas Indonesia U-23 masih menyisakan satu pertandingan lagi dalam perebutan medali perunggu melawan Malaysia, Minggu (22/5/2022). Sementara Thailand akan menghadapi tuan rumah Vietnam di laga puncak.

Baca Juga:
Curhatan Marc Klok usai Gagal ke Final SEA Games 2021: Tuhan Punya Rencana Lain

Load More