Irwan Febri Rialdi
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-23 usai menjebol gawang Indonesia. (Instagram/Changsuek)

Bolatimes.com - Pahlawan kemenangan Thailand, Weerathep Pomphan, merendah usai mengalahkan Timnas Indonesiaa U-23 di SEA Games 2021. Ia bahkan memuji Egy Maulana cs sebagai tim terbaik di turnamen ini.

Pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Thailand berjalan sengit. Skor imbang 0-0 bertahan dalam waktu normal 90 menit.

Sayangnya ketika extra time, Weerathep Pomphan berhasil memecah kebuntuan. Ia melepaskan tendangan terarah yang tak mampu dijangkau oleh Ernando Ari.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Laga Penentuan Gelar Buat Manchester City dan Liverpool

Gol dari pemain Muangthong United FC ini menjadi satu-satunya dalam laga ini. Weerathep Pomphan pun menjadi pahlawan Thailand mengalahkan timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 pada Kamis (19/5/2022).

Walau berhasil menyingkirkan timnas Indonesia U-23 dengan golnya, Weerathep Pomphan mengakui bahwa skuad asuhan Shin Tae-yong ini masih yang terbaik di SEA Games 2021.

"Seara pribadi, saya pikir Indonesia jadi tim terbaik di turnamen ini. Mereka punya pemain pengalaman yang hebat. Tapi kami bertarung dengan hati, mengerjakan kekurangan dan taktik kami sehingga bisa mencapai tujuan," ucap Weerathep Pomphan dikutip dari thsport.com pada Jumat (20/5/2022).

Baca Juga:
Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: 7 Wakil Indonesia ke Semifinal, Chico dan Febby/Ribka Tumbang

Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Fachruddin Aryanto (tengah) dan rekan-rekannya dihibur sejumlah pesepak bola Timnas Thailand usai pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-1 dan gagal melaju ke final. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Weerathep Pomphan menambahkan bahwa ada perasaan tak nyaman ketika bertanding melawan timnas Indonesia U-23. Ia lalu menasihati rekan-rekannya untuk tak ragu melepaskan tembakan ketika ada kesempatan.

"Perasaan pada saat itu seluruh pemain tidak nyaman. Saya mencoba naik dan memberitahu anak-anak jika ada kesempatan, lakukan tembakan," katanya.

"Saat itu ada kesempatan di arah yang tepat dan saya memutuskan untuk menembak," sambungnya lagi menjelaskan bisa menjebol gawang timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Gila Bola, Arthur Irawan Sebut Gading Marten Pantas Jadi Presiden Klub

Berkat kemenangan melawan timnas Indonesia U-23, Thailand akan menghadapi tuan rumah Vietnam di final SEA Games 2021 yang bakal digelar pada Minggu (22/5/2022).

Load More