Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, pusing menjelang hadapi timnas Indonesia U-23 di perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Ini karena badai cedera menerpa anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia akan bertanding untuk memperebutkan tempat ketiga di cabor sepak bola SEA Games 2021. Sebab, kedua tim sama-sama tumbang di babak semifinal.

Baik timnas Indonesia U-23 dan Malaysia juga bermain selama 120 menit di semifinal. Pelatih Harimau Muda juga menyebutkan beberapa pemainnya absen karena cedera.

Baca Juga:
Curhatan Marc Klok usai Gagal ke Final SEA Games 2021: Tuhan Punya Rencana Lain

Hal itu disampaikan usai pertandingan Malaysia ketika menghadapi Vietnam. Cederanya pemain Malaysia itu diakui membuat laga melawan tim tuan rumah menjadi sulit dan akhirnya mendapat kekalahan.

"Tidak pernah muda kehilangan pemain kunci. Jelas dia (Harith Haiqal telah menjadi pemimpin belakang dan dia mengatur orang di sekitarnya," ucap Maloney dikutip dari bernama.com pada Jumat (20/5/2022).

Baru lima pemain yang gabung ke TC timnas Malaysia U-23. (bernama.com)

"Kiper kami (Muhammad Azi Ab Ghani) juga mengalami cedera sejak awal laga dan satu atau dua pemain lain harus diganti juga. Itu tidak ideal, tapi saya merasa bahwa pemain yang menggantikannya melakukan pekerjaan baik," sambungnya.

Baca Juga:
Jadi Provokator, Jonathan Khemdee Dibela Pelatih Thailand

Di sisi lain, timnas Indonesia U-23 juga akan kekurangan pemain di perebutan medali perunggu SEA Games 2021 cabor sepak bola ini. Pasalnya, beberapa pemain skuad Garuda Muda cedera dan mendapatkan akumulasi kartu.

Sebagaimana diketahui, tiga pemain timnas Indonesia, yaitu Firza Andhika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya menerima kartu merah di laga Thailand. Egy Maulana Vikri juga diragukan tampil karena cedera.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-23 menghadapi Malaysia di perebutan medali perunggu bakal digelar pada Minggu (22/5/2022) mendatang.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-23 Disemprot Shin Tae-yong usai Kalah dari Thailand

Load More