Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Yahya Ali Almula saat memimpin pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di semifinal SEA Games 2021. (Reuters/Antara)

Bolatimes.com - Bek Timnas Thailand U-23, Jonathan Khemdee, jadi sasaran amukan netizen setelah menjadi provokator hingga trio pemain timnas Indonesia U-23 dikartu merah dalam semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

Dalam laga yang dimenangi Thailand 0-1 itu, Jonathan Khemdee memang terlihat banyak menyulut emosi pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 khususnya di masa perpanjangan waktu 2x15 menit.

Bahkan, pemain keturunan Denmark ini diduga menjadi dalang dikartu merahnya tiga pemain Timnas Indonesia yakni Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Baca Juga:
Santai Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Final, Ketum PSSI: Belum Rezeki

Ini bermula ketika Khemdee bereaksi berlebihan kepada wasit saat Firza Andhika melanggar salah satu pemain Thailand.

Kondisi itu bikin Irianto nampak kesal hingga mendapat kartu kuning kedua. Ia pun memprovokasi wasit agar Ricky Kambuaya juga dikartu merah.

Melalui akun instagram story miliknya @jonathankhemdee17, sang pemain menyampaikan permohonan maaf. "Maaf untuk Indonesia," tulisnya sambil menyertakan akun instagram Timnas Thailand @changsuek.

Baca Juga:
Kronologi 3 Pemain Indonesia Dikartu Merah Akibat Ribut dengan Thailand hingga Akun IG Khemdee Hilang

Bikin trio timnas Indonesia kartu merah,Jonathan Khemdee minta maaf lewat Instagram Story. [Instagram/@jonathan.khemdee_]

Menariknya, ketika kembali dicek, Jumat (20/5/2022) pagi, Instagram Jonathan Khemdee sudah menghilang. Lalu, muncul akun @jonathan.khemdee_ yang kemungkinan milik sang pemain.

Dalam unggahan instagram story di akun @jonathan.khemdee_ ia kembali meminta maaf untuk fans Timnas Indonesia. Ia memohon untuk tidak lagi melaporkan akun instagramnya lagi yang diduga menjadi penyebab menghilang.

"Saya minta maaf Indonesia dan tolong jangan laporkan akun terakhir saya lagi," tulisnya.

Baca Juga:
Profil Yahya Ali Almula, Wasit yang Hujani Kartu Merah Pemain Timnas Indonesia U-23 saat Lawan Thailand

"Pertama-tama saya minta maaf kepada semua penggemar sepak bola terutama Indonesia atas tindakan saya yang seharusnya tidak saya lakukan di lapangan sebelumnya. Ya saya minta maaf atas apa yang saya lakukan. Mohon dimaklumi manusia tidak lepas dari kesalahan."

"Saya senang tim nasional Thailand dapat lolos ke final SEA Games dan di sisi lain saya merasa sedih atas tindakan saya di lapangan saat menghadapi Indonesia. Sekali lagi saya minta maaf kepada semua pihak, penggemar penggemar sepak bola Thailand, dan juga semua penggemar sepak bola atas tindakan saya," pungkasnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Gagal Raih Emas di SEA Games 2021, Begini Tanggapan Iwan Bule

Load More