Jum'at, 19 Agustus 2022
Irwan Febri Rialdi : Jum'at, 20 Mei 2022 | 05:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Persis Solo terus berbenah jelang bergulirnya Liga 1 2022/203, salah satu pemain yang diboyong untuk memperkuat tim adalah Andri Ibo.

Peresmian pemain yang musim lalu memperkuat Persik Kediri itu diumumkan manajemen melalui akun Instagram @persisofficial, Rabu (18/5/2022).

"Dari timur Indonesia untuk Laskar Sambernyawa. Selamat datang di Surakarta, Andri Ibo," tulis keterangan unggahan tersebut.

Andri Ibo tentunya tidak akan merasa asing dengan suasana yang ada di dalam skuad Laskar Sambernyawa. Rekrutan baru Persis Solo pada bursa transfer musim ini seperti Samsul Arif dan Gavin Kwan Adsit merupakan nama-nama yang tidak asing di telinga Andri Ibo.

Sebab, mereka merupakan kolega lama yang sebelumnya sudah pernah bermain di klub yang sama yakni Barito Putera. 

Selain itu, kehadiran sang juru taktik Jacksen Tiago membuatnya semakin yakin untuk bergabung bersama tim kebanggaan masyarakat Kota Bengawan.

Lantas, siapa sebetulnya Andri Ibo dan bagaimana kiprahnya di sepak bola Tanah Air? Berikut ulasannya.

Profil Andri Ibo

Andri Ibo adalah pemain sepak bola kelahiran Sentani, Papua, pada 3 April 1990. Bakat sepak bolanya sudah diasah sejak kecil.

Untuk mengejar impian menjadi pemain sepak bola profesional, Andri Ibo kemudian bergabung dengan akademi Persidafon Dafonsoro pada 2008.

Hanya satu tahun berada di tim junior, Andri Ibo langsung menembus tim utama Persidafon Dafonsoro pada 2009 dan bermain di level profesional.

Berkat penampilan apiknya bersama Persidafon, Andri Ibo sempat beberapa kali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Prestasi terbaiknya di level tim nasional adalah ikut membawa Indonesia meraih medali perak pada perhelatan SEA Games 2013.

Usai bermain apik di level klub dan timnas, Andri Ibo diboyong oleh Persipura pada 2014. Dia menghabiskan empat musim di tim 'Mutiara Hitam'.

Bersama Persipura, Andri Ibo sukses meraih gelar Indonesia Soccer Championship (ISC) A pada 2016 silam.

Selesai dari Persipura, Andri Ibo melanjutkan kariernya ke Barito Putera pada 2019. Dia hanya bertahan satu musim di Laskar Antasari.

Perjalanan Andri Ibo kemudian berlanjut dengan bergabung bersama Persik Kediri, namun musim perdananya di sana kudu terhenti ditengah jalan lantaran kompetisi dibatalkan akibat pandemi.

Setelah tampil cukup apik di Liga 1 2021/22 bersama Persik Kediri dengan tampil 14 kali, Andri Ibo memutuskan hengkang ke Persis Solo yang merupakan tim promosi di Liga 1 musim 2022/23.

Kontributor: Aditia Rizki

BACA SELANJUTNYA

Prediksi PSS Sleman vs Persib Bandung di Liga 1 Hari Ini, Sama-sama Ingin Bangkit