Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-23 usai menjebol gawang Indonesia. (Instagram/Changsuek)

Bolatimes.com - Akun Instagram resmi Timnas Thailand ramai diserang netizen setelah banyak drama ketika mengalahkan timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2022, Kamis (19/5/2022).

Pertandingan antara timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand berlangsung sengit. Skuad Garuda sempat memegang kendali permainan di awal babak pertama.

Akan tetapi, tim Gajah Perang Muda akhirnya mampu mengambil alih permainan. Skuad asuhan Alexandre Polking menekan timnas Indonesia U-23 yang bertahan rapi.

Baca Juga:
Gagal ke Final, Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-1 dari Thailand

Beberapa peluang terjadi untuk kedua tim. Sayangya tidak ada gol yang terjadi saat waktu normal 90 menit dan laga terpaksa dilanjut ke extra time.

Petaka bagi timnas Indonesia U-23 kemudian terjadi saat Weerathep Pomphan berhasil menjebol gawang Ernando Ari ketika babak tambahan waktu pertama hingga mengubah skor menjadi 1-0.

Jelang berakhirnya pertandingan, ada hujan kartu merah yang terjadi. Awalnya pemain Thailand mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Baca Juga:
Babak Pertama, Timnas Indonesia U-23 vs Thailand Masih Imbang 0-0

Namun, tiga pemain timnas Indonesia U-23 mendapatkan kartu kuning. Meeka adalah Rachmat Irianto, Firza Andika, dan Ricky Kambuaya.

Akun Instagram timnas Thailand diserang netizen Indonesia. (Instagram/changsuek)

Thailand pun langsung diserang oleh netizen Indonesia. Pasalnya tim Gajah Perang Muda ini disebut banyak drama oleh warganet tanah air.

Adapun Thailand sendiri memastikan diri ke final. Tim asuhan Alexandre Polking bakal menghadapi pemenang antara Vietnam atau Malaysia.

Baca Juga:
3 Pemain Thailand U-23 yang Pernah Bantai Indonesia 4-0 di Final Piala AFF 2020

Load More