Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 mendapatkan pujian dari media Vietnam sebagai tim yang diisi oleh generasi emas. Namun, mereka juga menyebut bahwa Indonesia tidak ditakdirkan juara.

"Timnas Indonesia U-23 punya banyak harapan dengan generasi muda menjanjikan. Ini bisa dibilang sebagai generasi emas pemain Indonesia selama bertahun-tahun," tulis laporan Zing News dilansir pada Kamis (19/5/2022).

Media Vietnam itu menyebutkan timnas Indonesia U-23 punya generasi emas dengan pemain potensial seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang berkarier di Eropa. Lalu ada pemain muda seperti Marcelino Ferdinan.

Baca Juga:
Antar Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa, Oliver Glasner Singgung Mentalitas

Tak ayal tim asuhan Shin Tae-yong ini mengincar medali emas di SEA Games 2021 kali ini. Nah, sayangnya Zing News menganggap timnas Indonesia U-23 tidak ditakdirkan menjadi juara.

"Masalahnya, Indonesia tidak ditakdirkan untuk juara. Mereka telah finis kedua sebanyak 6 kali dalam sejarah keikutsertaan di SEA Games. Bisa dilihat bahwa Indonesia bukan lawan mudah, mereka butuh kepercayaan diri," imbuhnya.

Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

Sosok Shin Tae-yong juga menjadi sorotan media Vietnam. Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu pernah membuat kejutan di Piala Dunia 2018 lalu, sehingga akan membantu mental para pemain.

Baca Juga:
Blak-blakan, Bek Blasteran Thailand Anggap Timnas Indonesia U-23 sebagai Tim Kuat

"Shin Tae-yong pernah memimpin Korea Selatan di Piala Dunia 2018 bisa membantu timnas Indonesia U-23 untuk mengatasi hambatan mental demi membuat kejutan di SEA Games 2021," sambung laporan itu.

Lebih lanjut, media Vietnam itu masih memandang sebelah mata timnas Indonesia U-23. Pasalnya mereka tak memprediksi bahwa skuad Garuda Muda bisa masuk final.

Zing News mengatakan bahwa final impian di SEA Games 2021 kali ini adalah laga antara Vietnam melawan Thailand. Adapun semifinal SEA Games 2021 akan digelar pada Kamis (19/5/2022).

Baca Juga:
Egy Maulana Kalah, Ronaldo Kwateh Sementara Pimpin Daftar Pesepak Bola Terfavorit di SEA Games 2021

Load More