Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Timor Leste di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Thailand dalam pertandingan semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) sore WIB.

Thailand selalu menyulitkan Indonesia ketika bertemu di semua level tim nasional pada berbagai kejuaraan. Meski kesulitan, Indonesia sejatinya tetap bisa memberikan perlawanan.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021 usai menjadi runner-up Grup A. Sementara Thailand adalah jawara Grup B.

Baca Juga:
Intensitas Latihan Timnas Indonesia U-19 Ditingkatkan Jelang Keberangkatan ke Toulon Cup 2022

Penampilan skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- pun tidak bisa diremehkan begitu saja oleh Thailand. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan cukup superior selama menjalani partai Grup A.

Meski awalnya kalah menyakitkan dari Vietnam 0-3 di laga pertama, tim asuhan Shin Tae-yong bisa bangkit dan menyapu bersih kemenangan.

Bahkan, kehebatan Timnas Indonesia U-23 pun dipuji langsung Pelatih Thailand Alexandre Polking. Menurutnya, tidak mudah untuk Thailand menyingkirkan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Jelang Pertandingan, Media Thailand Pamerkan Rekor Kemenangan atas Indonesia di SEA Games 2021

Sementara untuk Shin Tae-yong pastinya sudah punya strategi jitu. Bahkan, juru formasi asal Korea Selatan itu sudah melihat dan mengamati langsung permainan Thailand.

Sayangnya, skuad Garuda Muda tanpa diperkuat Asnawi Mangkualam di laga ini. Bek sayap milik Ansan Greeners itu terkena akumulasi kartu kuning.

Hal ini jelas menjadi kerugian bagi timnas Indonesia mengingat pelapisnya, Ilham Rio Fahmi belum membuktikan diri bisa menambal kekosongan yang ditinggalkan Asnawi.

Baca Juga:
Setelah 13 Tahun, Aubameyang Resmi Umumkan Pensiun dari Timnas Gabon

Namun, Timnas Indonesia U-23 dilaporkan sudah kembali diperkuat Saddil Ramdani. Tentu saja hal itu bagus untuk menambah daya gedor lini depan tim Merah Putih.

Oleh sebab itu, duel kedua tim ini sangat menarik buat disaksikan. Pertandingan bisa ditonton secara langung di iNewsTV pukul 16.00 WIB.

Perkiraan susunan pemain

Baca Juga:
Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Chico dan Apriyani/Fadia Kompak ke Perempatfinal

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi; Rio Fahmi, Fachrudin Ariyanto, Rizki Rido, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Muhammad Ridwan, Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong.

Thailand U-23: Kawin Thammasatchanan; Anusak Jaiphet, Teeraphat Laohabutr, Nakin Wisetchat, Chaturapat Sattham; Weerathep Pomphan, Benjamin Davies, Irfan Dolo; Patrik Gustavsson, Kornwit Tasa, Chakkrit Palaphon

Pelatih: Alexandre Polking.

Load More