Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Media Thailand, Siam Sport, memamerkan rekor pertemuan antara negaranya ketika menghadapi timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games.

Thailand dan timnas Indonesia U-23 bertemu sebanyak 22 pertandingan dalam sejarah SEA Games. Hasilnya tim yang kini diasuh Alexandre Polking memang superior.

Thailand berhasil meraih 14 pertandingan, sedangkan timnas Indonesia U-22 hanya menang dua laga saja. Sisanya ada enam hasil imbang.

Baca Juga:
Setelah 13 Tahun, Aubameyang Resmi Umumkan Pensiun dari Timnas Gabon

Tidak hanya itu, rekor pertemuan itu dikerucutkan lagi saat Thailand dan Indonesia bertemu di semifinal SEA Games. Ada enam pertandingan yang hasilnya dimenangkan semua oleh tim Gajah Perang.

Apalagi setelah mengalahkan timnas Indonesia U-23, Thailand punya catatan apik setelah itu untuk medali emas. Dari total enam laga mengalahkan Garuda Muda, tim Gajah Perang menyabet lima kali medali emas serta satu medali perak.

Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021. (Instagram/changsuek)

Sementara itu, meski menang dalam rekor pertemuan, pelatih Thailand yang bernama Alexandre Polking tidak ingin jemawa. Pelatih berdarah Brasil-Jerman itu menyebut timnas Indonesia U-23 sekarang sudah berbeda.

Baca Juga:
Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Chico dan Apriyani/Fadia Kompak ke Perempatfinal

Bahkan Polking tidak sungkan untuk memuji timnas Indonesia U-23 sebagai tim terkuat di ajang SEA Games 2021 kali ini.

Adapun pertandingan semifinal SEA Games 2021 kali ini antara timnas Indonesia menghadapi Thailand akan digelar pada Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:
Sambut Liga 1 Musim Depan, Madura United Gaet Dua Pemain U-18

Load More