Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand U-23, Alexandre Polking menyoroti absennya Asnawi Mangkulam membelaTimnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.

Alexandre Polking mengisyaratkab situasi tersebut akan memberikan keuntungan untuk timnya saat lawan Skuad Garuda Muda nanti.

Asnawi Mangkualam merupakan bek kanan yang menjadi andalan Shin Tae-yong. Pemain Ansan Greeners ini mampu membantu timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021.

Sayangnya eks PSM Makassar tersebut harus absen ketika menghadapi Thailand. Bukan karena cedera, tapi karena Asnawi mendapatkan akumulasi kartu.

Absennya Asnawi Mangkualam disambut gembira oleh Alexandre Polking. Pemain berusia 22 tahun ini dinilai bisa membuat perbedaan dalam tim skuad Garuda Muda.

"Indonesia punya pemain naturalisasi dan orang-orang yang bermain di luar negeri. Misalnya Indonesia memiliki Asnawi, bek kanan yang bermain di Liga Korea," ucap Polking dikutip dari Siam Sport pada Kamis (19/5/2022).

"Jadi dengan pemain yang bagus itu (Asnawi) dilarang di pertandingan ini, dia bisa membuat perbedaan," sambungnya.

Sementara itu, absennya Asnawi Mangkualam tidak membuat pusing Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu akan memaksimalkan Rio Fahmi.

Adapun pertandingan antara timnas Indonesia U-23 vs Thailand bakal digelar pada hari ini, Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB. Sedangkan semifinal lainnya antara Vietnam melawan Malaysia digelar pukul 19.00 WIB nanti.

Load More