Rabu, 06 Juli 2022
Husna Rahmayunita : Kamis, 19 Mei 2022 | 07:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam dipastikan absen membela Timnas Indonesia lawan Thailand di semifinal SEA Games 2021. Shin Tae-yong pun menyinggung nama Rio Fahmi.

Adapun penyebab absennya Asnawi Mangkualam yakni karena akumulasi kartu kuning dari pertandingan sebelumnya.

"Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, di Hanoi Vietnam, Rabu waktu setempat.

Lantaran Asnswi Mangkualam absen, Shin Tae-yong berbicara kemungkinan memasang Rio Fahmi sebagai bek Timnas Indonesia U-23. Meski ia masih merahasiakannya.

"Performa Rio ketika melawan Vietnam tidak begitu baik, tetapi setelah itu baik. Untuk besok apakah Rio main atau tidak, dilihat saja nanti," papar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Ia pun berharap hailand bisa dikalahkan dalam waktu normal pertandingan, tetapi seandainya laga melewati dari 90 menit pun sudah mengantisipasinya.

Sedangkan soal kabar Elkan Baggott, Shin Tae-yong pun tak memberikan jawaban yang tegas apakah akan dimainkan atau tidak pada laga semifinal ini.

Timnas U-23 Indonesia sukses menempati peringkat kedua pada klasemen akhir Grup A SEA Games 2021 dengan mengoleksi sembilan poin dari hasil tiga kemenangan dan satu laga kalah.

Tiga kemenangan diraih timnas U-23 Indonesia saat menang atas Timor Leste (4-1), Filipina (4-0), dan Myanmar (3-1). Sedangkan hasil tumbang dialami skuad Garuda Muda ketika dikalahkan Vietnam dengan skor 0-3.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Di hari yang sama, akan dilaksanakan laga antara tuan rumah Vietnam kontra Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Tho malam harinya, demikian dimuat Antara.

BACA SELANJUTNYA

Demi Kalahkan Timnas Indonesia U-19, Pelatih Thailand U-19 Bakal Poles Timnya