Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand U-23 Alexandre Polking belum lama ini memberikan pujian kepada Timnas Indonesia U-23. Namun, ia justru disindir media Vietnam,.

Alexandre Poking berkomentar jelang bentrok antara Timnas Indonesia U-23 dan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

Ia menilai Skuad Garuda Muda sebagai tim terkuat di SEA Games 2021. Ia menilai Marc Klok cs adalah tim yang lebih bagus dari Vietnam.

"Saya melihat Indonesia U-23 bermain sangat baik, setelah pertandingan pertama mereka tersandung. Mereka menunjukkan keberanian yang sangat terhormat di pertandingan berikutnya," ucapnya.

"Indonesia punya pemain bagus dan dipimpin pelatih berpengalaman. Bagi saya timnas Indonesia U-23 adalah tim terbaik di turnamen ini," imbuhnya.

Lantas pernyataan Alexandre Polking itu menjadi sorotan media Vietnam. Mereka menyebut bahwa pelatih Thailand itu cuma akal-akalan saja.

Pasalnya komentar Aleandre Polking itu bertujuan agar timnas Indonesia U-23 merasa di atas angin. Di sisi lain, ia ingin para pemainnya bisa fokus jelang bentrokan menghadapi Garuda Muda.

"Pernyataan itu bertujuan untuk membantu pemain Thailand berkonsentrasi penuh sebelum final. Sebagian Mano Polking ingin bermain trik dan menempatkan pemain Indonesia di atas awan," tulis laporan Bongdaplus pada Rabu (18/5/2022).

Alexandre Polking sendiri sebelumnya pernah memainkan trik yang sama ketika menjawab skenario bertemu Vietnam. Ia memuji Vietnam yang lebih kuat dan punya keuntungan di bermain sebagai tuan rumah.

Adapun pertandingan timnas Indonesia melawan Thailand di semifinal SEA Games dijadwalkan pada Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Load More