Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-23 membantai Filipina 4-0 dalam laga ketiga Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Jadwal Timnas Indonesia U-23 dan Thailand di semifinal SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam mengalami perubahan.

Sebelumnya disebutkan laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand akan dilangsungkan di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022) pukul 19.00 WIB.

Namun dalam perkembangannya, jadwal laga maju tiga jam. Terbaru diterangkan, jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Thailand akan berlangsung pukul 16.00 WIB.

Sementara semifinal SEA Games 2021 antara Vietnam vs Malaysia tetap digelar di stadion Viet Tri, Phu Tho, Kamis (19/5) pukul 19.00 WIB.

Menyadur Antara, Stadion Thien Truong yang akan menjadi venue pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand cukup jauh dijangkau.

Stadion tersebut dapat dijangkau dengan perjalanan selama sekitar tiga jam dari arena yang digunakan Indonesia di fase grup yaitu Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Karena jarak pindah yang cukup jauh, Shin Tae-yong memberikan istirahat selama satu hari, Senin (16/5), kepada Ricky Kambuaya dan kawan-kawan.

Sementara itu, dipastikan dalam pertandingan penentuan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand, Asnawi Mangkualam dipastikan akan absen akibat akumulasi kartu kuning

Sementara Saddil Ramdani kemungkinan bisa memperkuat Skuad Garuda Muda.

"Saddil akan sampai di Vietnam besok. Namun kami akan melihat dahulu kondisinya seperti apa sebelum dipertimbangkan apakah dia akan bermain atau tidak pada tanggal 19 Mei nanti," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Dengan absennnya Asnawi Mangkualam, Shin Tae-yong kemungkinan akan kembali menugaskan pemain Persija, Ilham Rio Fahmi untuk mengisi posisi bek kanan.

Shin Tae-yong meminta anak-anak asuhnya untuk fokus sepenuhnya ke pertandingan kontra Thailand tersebut. Sebab, menurut dia, Thailand merupakan salah satu tim terbaik kawasan Asia Tenggara.

"Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara," terang Shin Tae-yong.

Load More