Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memintan anak asuhnya fokus sepenuhnya ke pertandingan lawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

Bukan tanpa sebab, Shin Tae-yong mengakui bila Thailand adalah rival tangguh. Menurutnya Thailand salah satu tim terbaik di Asia Tenggara.

"Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara," ujarnya seperti dikutip dari laman PSSI, Rabu (18/5/2022).

Timnas U-23 Indonesia akan melawan Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5). Stadion tersebut dapat dijangkau dengan perjalanan selama sekitar tiga jam dari arena yang digunakan Indonesia di fase grup yaitu Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Karena jarak pindah yang cukup jauh, Shin Tae-yong memberikan istirahat selama satu hari, Senin (16/5), kepada Ricky Kambuaya dan kawan-kawan.

Sementara terkait lapangan latihan di Nam Dinh, Shin Tae-yong merasa kualitasnya lebih bagus dibandingkan lapangan latihan saat mereka berlaga di Viet Tri.

"Kondisi lapangan daripada Phu Tho, ya, lebih baik di sini. Walau ada rumput yang sedikit jelek tetapi lebih bagus," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand semula dijadwalkan berlangsung pada Kamis (19/5) pukul 19.00 WIB. Namun dalam perkembangannya, pertandingan dimulai pukul 16.00 WIB.

Tepat tiga jam kemudian, akan dilaksanakan laga semifinal berikutnya yakni tuan rumah Vietnam versus Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Tho, demikian dimuat Antara.

Load More