Irwan Febri Rialdi
Persipura Jayapura di Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas, buka suara terkait beberapa pemain kuncinya yang bergabung ke klub lain. Ia menjelaskan karena kontrak mereka memang sudah selesai.

Yan Mandenas dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya tidak bisa menahan pemain untuk bergabung ke tim lain apalagi klub tersebut berlaga di Liga I Indonesia.

"Kami tidak punya hak untuk menahan karena kontrak mereka sudah habis. Kami juga sudah bertemu dan mereka memberitahukan kepada kami kalau mereka ingin bermain di klub liga I," katanya.

Menurut Mandenas, para pendukung Persipura tidak perlu cemas dengan kondisi yang kini di alami tim pemegang gelar terbanyak di liga I tersebut karena hal ini biasa terjadi di dunia sepak bola.

"Secara profesional semua pemain punya hak untuk menentukan, sementara manajemen hanya bisa bernegosiasi dengan pemain," ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini pemain yang masih terikat kontrak bersama pihak klub masih mematuhi dan menghormati manajemen bahkan telah menyatakan siap membela bersama tim kebanggaan masyarakat Papua itu pada kompetisi Liga 2 musim 2022-2023.

"Mereka adalah Ramai Rumakiek, Brian Fatari, Elisa Yahya Basna, Israel Wamiau, Nelson Alom, Yustinus Pae, Muhammad Tahir dan Alfons Migau," katanya lagi.

"Kami juga sudah bertemu dan mereka sudah menyatakan tetap bersama Persipura berjuang di Liga 2 mereka sangat mematuhi regulasi yang berlaku sesuai dengan kontrak yang disepakati," ujar Mandenas.

Sekadar untuk diketahui saat ini, skuat Mutiara Hitam telah ditinggal beberapa pemain seperti Todd Ferre, Kevin Rumakiek, Donny Monim, Fitrul Rustapa, Dede Sulaiman, Ricky Cawor, Irsan Lestaluhu dan kabar terbaru Feri Pahabol juga telah memberikan sinyal kemungkinan tak lagi berseragam Persipura untuk musim depan karena sang pemain telah melakukan negosiasi dengan klub lain.

(Antara)

Load More