Irwan Febri Rialdi
Pelatih sektor ganda putri pelatnas PBSI, Rionny Mainaky. [Dok. PBSI]

Bolatimes.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memperkirakan perjuangan tim bulu tangkis beregu putri Indonesia di babak final tidak akan mudah. Sebab, lawannya adalah Thailand.

Menurutnya, Thailand akan sulit dikalahkan karena menurunkan skuat utama mereka. Meski begitu, ia merasa Indonesia juga memiliki peluang untuk menang.

“Untuk peluang (juara) sama-sama punya peluang. Tapi saya kira melawan Thailand tidak akan mudah karena mereka juga kan menurunkan kekuatan penuhnya,” kata Rionny di Bac Giang Gymnasium, Selasa.

Baca Juga:
Final Bulu Tangkis Putri SEA Games 2021: Indonesia Jumpa Thailand

Sementara itu, tim bulu tangkis beregu putri Indonesia memastikan diri lolos ke final SEA Games 2021 Vietnam untuk menghadapi Thailand menyusul kemenangan tim Merah Putih atas tuan rumah pada semifinal di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang—sekitar satu jam perjalanan darat dari Hanoi, Selasa.

Indonesia hanya kehilangan poin pada partai pembuka saat tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Thuy Linh Nguyen 21-14, 17-21. 16-21.

Namun pasangan anyar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil menyamakan kedudukan berkat kemenangan mudah atas Pham Thi Khanh/Van Anh Than 21-3, 21-9.

Baca Juga:
Terungkap, 3 Pemain Kunci yang Disembunyikan Timnas Thailand U-23 dari Shin Tae-yong

Putri Kusuma Wardani menambah keunggulan Indonesia 2-1 setelah menumbangkan Thi Trans Vu dalam laga ketat tiga gim yang berakhir dengan skor 21-19, 16-21, 21-15.

Ganda putri Ribka Sugiarto/Febby V Dwijayanti Gani memastikan kemenangan sekaligus tiket final tim beregu putra Indonesia berkat kemenangan mudah atas Thi Hoai Do/Nhu Thao Pham dengan skor 21-7, 21-6.

Laga final beregu putri akan berlangsung pada Rabu besok mulai pukul 13.00 WIB.

Baca Juga:
Pajang Foto Bersama Viktor Axelsen, Syabda Perkasa Belawa Justru Diledek

(Antara)

Load More