Selasa, 07 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi : Selasa, 17 Mei 2022 | 13:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Timnas Thailand U-23 tampaknya menyembunyikan sejumlah pemain andalannya saat menghadapi Laos pada laga pamungkas Grup B cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021.

Pasalnya, ada beberapa nama pemain kunci yang tak diturunkan oleh timnas Thailand U-23 ketika menang 1-0 atas Laos di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022).

Padahal, pada pertandingan itu pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyaksikan langsung. Dia ditemani sejumlah asisten yang membantunya di staf kepelatihan.

Manajer timnas Thailand U-23, Nuanphan Lamsam, atau yang akrab disapa Madam Pang, menyebut bahwa timnya memutuskan untuk melakukan rotasi pemain.

Dari hasil diskusinya dengan pelatih Alexandre Polking, beberapa pemain inti timnas Thailand U-23 harus diistirahatkan. Dampaknya, permainan Thailand jadi kurang maksimal.

“Saya mengakui bahwa penampilan kami pada laga ini kurang nyaman, tidak seperti dua pertandingan sebelumnya saat menghadapi Singapura dan Kamboja,” kata Madam Pang, dikutip dari SMM Sport.

Menurut Madam Pang, ketiga pemain ini harus mendapatkan istirahat yang cukup agar mampu tampil maksimal saat berjumpa timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.

Oleh karena itu, Madam Pang meminta maaf kepada pendukung timnas Thailand U-23 yang tak bisa melihat penampilan maksimal pada laga melawan Laos.

Namun, karena kebijakan rotasi pemain ini, dia justru merasa optimistis karena ada sisi positif yang didapat. Apalagi, Thailand juga sukses menang 1-0 dan lolos ke semifinal sebagai juara Grup B.

“Pada saat yang bersamaan, kami mengistirahatkan beberapa pemain kunci pada pertandingan ini,” kata Madam Pang.

“Mereka adalah Ter (Weerathep Pomphan) yang mengalami cedera, Gym (Worachit Kanitsribumphen), dan Pang (Irfan Dolo) yang kami ganti setelah babak pertama,” lanjutnya.

Selain itu, ada pula pemain-pemain yang juga tak diturunkan karena sudah mendapatkan kartu kuning. Hal ini dilakukan agar mereka mendapatkan pemutihan pada fase gugur.

“Jadi, pada laga semifinal, kami bisa melihat sebuah tim yang siap dan dalam kondisi yang terbaik,” ujar Madam Pang.

Menurut jadwal, duel antara timnas U-23 Indonesia melawan Thailand akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

BACA SELANJUTNYA

Nama Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan Disebut-sebut Shin Tae-yong saat TC Timnas Indonesia U-20, Ada Apa?