Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)

Bolatimes.com - Exco PSSI, Hasani Abdulgani buka suara setelah dirinya ditanya mengenai rumor Jordi Amat gabung klub Liga Malaysia yang merebak belakangan ini.

Menurut rumor, Jordi Amat menjadi incaran Johor Darul Tazim. Pemain keturunan tersebut kini tengah berada di Indonesia untuk mengurus proses naturalisasi demi bisa membela Timnas Indonesia.

Nah, ternyata kedatangan bek berusia 30 tahun ini ke Indonesia juga membuatnya kencang dirumorkan bakal direkrut oleh JDT.

Jordi Amat sendiri memang kini tidak memiliki klub. Hal itu karena ia sudah habis kontrak dengan tim lamanya di Liga Belgia, KAS Eupen.

Rumor yang beredar kencang tersebut, lalu membuat netizen penasaran. Mereka kemudian menanyakannya ke Hasani Abdulgani yang memang ditunjuk PSSI untuk mengurus naturalisasi pemain keturunan Indonesia.

Hasani pun menjawab pertanyaan dari netizen terkait rumor Jordi Amat via Instagramnya pada Selasa (17/5/2022). Exco PSSI itu menegaskan bahwa pihaknya tak ikut campur dalam pilihan pemain untuk klub.

Hasani Abdulgani buka suara soal rumor Jordi Amat ke JDT. (Instagram/hasaniabdulgani)

Lebih lanjut, Hasani mengatakan bahwa tugasnya hanya membantu Shin Tae-yong untuk bernegosiasi dengan pemain keturunan Indonesia yang ada di luar negeri.

"Kepada teman-teman yang bertanya soal Jordi Amat ke JDT. Tugas saya adalah membantu coach STY untuk bernegosiasi sama pemain keturunan yang bermain di luar negeri. Fokus kami hanya di timnas," jelasnya di keterangan postingannya.

"Kami tidak ikut campur soal pilihan pemain untuk memilih bermain di klub mana, karena itu adalah hak setiap pemain. Terima kasih," pungkasnya.

Load More