Husna Rahmayunita
Pemain timnas Indonesia Ricky Kambuaya (kanan) merayakan golnya pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. Roslan RAHMAN / AFP.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021. Menurut pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai laga kedua tim akan berlangsung menegangkan.

Ini tak lepas dari performa Timnas Indonesia U-23 dan Thailand yang saat ini tengah berada di tren positif. Selain itu, penggawa Skuad Garuda juga dianggap mumpuni.

"Dengan korelasi seperti ini, Thailand U-23 lawan Timnas Indonesia U23 akan menjadi pertandingan yang sangat menegangkan," ujarnya seperti dikutip dari Soha, Selasa (17/5/2022)l.

"Dengan susunan pemain yang bagus, Timnas Indonesia U-23 berada di posisi teratas. Proses kemenangan memasang ekspektasi dan harapan besar untuk mengalahkan Thailand U-23 untuk masuk final," imbuhnya.

Di sisi lain, Vu Manh Hai juga mengomentari pertandingan Vietnam kontra Malaysia. Menurutnya, Malaysia mendapat kerugian karena harus bersua dengan tuan rumah yang terbilang tim tangguh.

"Tim ini (Malaysia) harus menerima bentrokan dengan Vietnam U -23 di semifinal. Kedua tim yang berada di Grup B, masing-masing tim ingin menghindari Vietnam U-23. Namun, Malaysia U-23 menyia-nyiakan peluangnya," kata Vu Manh Hai

"Malaysia U23 juga tim yang seimbang, pemainnya kuat dan teknikal. Namun, tidak menggunakan pemain berusia di atas 23 tahun juga membuat kekuatan tim ini lebih terbatas dibandingkan lawan," kata

Lebih lanjut, Vu Manh Hai pun berharap tim negaranya Vietnam U-23 bisa lolos ke semifinal.

"Semoga akan ada final yang menarik di Stadion My Dinh dengan partisipasi Vietnam U-23," pungkasnya.

Adapun pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand dan Vietnam vs Malaysia akan digelar, Kamis (19/5/2022) malam WIB.

Load More