Husna Rahmayunita
Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand U-23 Alexandre Polking memprediksi pertandingan lawan Timnas Indonesia di babak semifinal SEA Games 2022 bakal berlangsung alot.

Alexande Polking mengakui bila Timnas Indonesia U-23 lebih kuat dibanding Vietnam di SEA Games 2021 kali ini.

Apalagi, dikatakannya, anak asuh Shin Tae-yong memiliki amunisi bagus, selain digawangi pemain jebola Piala AFF 2022 juga telah melakukan persiapan matang.

"Timnas Indonesia U-23 adalah tim terkuat di SEA Games 31, bahkan dibandingkan dengan Vietnam. Mereka memiliki banyak pemain yang mengikuti Piala AFF 2020 di skuad. Sebelum turnamen, mereka berlatih bersama selama 6 minggu", ujar Alexandre Polking seperti dikutip dari Zing News, Selasa (17/5/2022).

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal setelah mengalahkan Myanmar 3-1 dan keluar sebagai runner-up Grup A. Sedangkan Thailand berhasil membungkam Laos 1-0 dan menjadi juara Grup B.

Alexandre Polking menebak pertandingan di semifinal nanti bakal sengit. Ia kembali memuji kualitas Skuad Garuda.

"Timnas Indonesia U-23 sangat kuat, cepat dan kuat dalam menyerang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena pemain mereka selalu berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan. Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga memiliki banyak keterampilan dan banyak pengalaman," imbuh Pelatih Polking.

Lebih lanjut, Alexandre Polking mengklaim pihaknya telah menyiapkan skenario untuk melawan Indonesia. Ia memastikan skuad Gajah Perang siap tempur di semifinal.

"Rencana kami adalah menang semifinal dan tidak kebobolan. Kami juga harus mempersiapkan semua skenario. Kami tidak takut melawan Vietnam, tapi kami ingin tetap bermain di Nam Dinh, karena kami sudah terbiasa bermain di sini dan merasakan atmosfer di sini," pungkasnya.

Adapun pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di semifinal SEA Games 2022 dijadwalkan berlangsung, Kamis (19/5/2022) pukul 19.00 WIB.

Load More