Irwan Febri Rialdi
Momen Park Hang-seo menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar. (YouTube/VTV)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, selalu menyempatkan waktunya untuk mengintip pertandingan timnas Indonesia U-23 di fase penyisihan Grup A SEA Games 2021.

Yang terbaru, Park Hang-seo tampak menyaksikan pertempuran antara timnas Indonesia U-23 melawan Myanmar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Minggu (15/5/2022).

Ditemani asisten dan penerjemahnya, Park Hang-seo tampak serius mengamati permainan timnas Indonesia U-23 yang akhirnya menang dengan skor 3-1 tersebut.

Baca Juga:
Hasil SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Bantai Malaysia 3-0

Sebetulnya, ini bukan kali pertama bagi Park Hang-seo mengintip pertandingan-pertandingan skuad Garuda Muda di SEA Games 2021.

Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu sempat tertangkap kamera menyaksikan pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan Filipina beberapa waktu lalu.

Park Hang-seo tampaknya tak mau memandang remeh kekuatan timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 meski sebelumnya sempat menang telak 3-0 pada laga pembuka.

Baca Juga:
Segera Latih Manchester United, Erik ten Hag: Banyak Pekerjaan yang Harus Ditangani

Pasalnya, Vietnam dan Indonesia masih berpeluang untuk kembali berjumpa, yakni pada babak final SEA Games 2021. Tentu dengan syarat kedua tim lolos hingga fase puncak tersebut.

Apalagi, timnas Vietnam U-23 sudah memastikan satu tiket ke semifinal setelah mengunci puncak klasemen akhir Grup A dengan koleksi 10 poin dari empat laga.

Jumlah ini hanya terpaut satu poin dari tim asuhan Shin Tae-yong yang juga berhasil lolos sebagai runner-up. 

Baca Juga:
Luis Suarez Resmi Tinggalkan Atletico Madrid Akhir Musim

Di fase semifinal, Vietnam akan menghadapi runner-up Grup B, sedangkan Indonesia bersua tim yang menjadi juara Grup B.

Saat ini skuad timnas Malaysia U-23 tengah bertengger di puncak klasemen sementara Grup B SEA Games 2021 dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga.

Sementara itu, Thailand U-23 berada satu strip di bawahnya dengan raihan enam poin dari tiga laga. Kedua tim ini sudah dipastikan lolos ke fase semifinal.

Baca Juga:
Komentar Jordi Amat usai Timnas Indonesia U-23 Tumbangkan Myanmar di SEA Games 2021

Namun, penghuni klasemen akhir Grup B masih akan ditentukan pada dua pertandingan yang digelar pada hari ini. 

Timnas Malaysia U-23 bakal berjumpa Kamboja di Stadion Trien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Thailand U-23 bakal berjumpa Laos di tempat dan hari yang sama. Duel antara kedua tim akan berlangsung pukul 19.00 WIB.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More