Rauhanda Riyantama
Selebrasi Nadeo Argawinata. (Instagram/nadeowinataa)

Bolatimes.com - Berikut deretan penggawa Timnas Indonesia yang disebut-sebut memiliki kemiripan wajah dengan para pesepak bola top dunia.

Ada mitos yang mengatakan, bahwa manusia punya tujuh kembaran di dunia ini. Entah benar atau tidak, hal ini juga berlaku di dunia sepak bola.

Banyak pesepak bola yang memiliki kemiripan wajah dengan pesepak bola lainnya. Ambil contoh Luis Suarez dengan Roy Makaay.

Baca Juga:
Segera Latih Manchester United, Erik ten Hag: Banyak Pekerjaan yang Harus Ditangani

Suarez dan Makaay tak memiliki hubungan darah apapun. Apalagi melihat fakta bahwa keduanya berasal dari negara yang berbeda, yakni Uruguay dan Belanda.

Meski tak punya pertalian darah dan berbeda tempat asal, Suarez dan Makaay terlihat mirip. Jika keduanya duduk berjejeran, maka bisa terlihat kemiripan keduanya.

Hal serupa juga berlaku untuk Gareth Bale dan Kenny McEvoy. Kedua pemain asal Britania Raya ini punya kemiripan baik dalam wajah dan posisi bermain.

Baca Juga:
Luis Suarez Resmi Tinggalkan Atletico Madrid Akhir Musim

Kemiripan-kemiripan yang ada di dunia sepak bola ini membuat banyak penikmat sepak bola dalam negeri bertanya-tanya, kira-kira adakah pemain Indonesia yang punya kemiripan dengan pemain top dunia?

Jika ditelisik lebih jauh, ternyata ada beberapa penggawa Timnas Indonesia yang ternyata punya kemiripan wajah dengan pesepak bola top dunia.

Siapa sajakah penggawa Timnas Indonesia itu? Berikut rangkumannya.

Baca Juga:
Komentar Jordi Amat usai Timnas Indonesia U-23 Tumbangkan Myanmar di SEA Games 2021

1. Nadeo Argawinata

Kolase Kepa Arrizabalaga dan Nadeo Argawinata. (PSSI dan AFP)

Kiper utama Timnas Indonesia saat ini, Nadeo Argawinata, dikenal sebagai pesepak bola yang punya paras tampan dan banyak digilai kaum hawa.

Paras tampan Nadeo ini ternyata mirip dengan kiper termahal dunia milik Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Kemiripan pun tak hanya terlihat dari parasnya.

Baca Juga:
Dua Kali Kartu Kuning, Asnawi Mangkualam bakal Absen di Semifinal SEA Games 2021?

Kemiripan Nadeo dan Kepa juga terlihat dari posisi yang keduanya mainkan dan kehebatan kedua pemain dalam menangkis tendangan penalti lawan.

2. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam dalam sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Vietnam. (Dok. PSSI)

Asnawi Mangkualam merupakan kapten Timnas Indonesia saat ini. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini adalah pemain andalan Shin Tae-yong.

Permainan Asnawi yang ngotot dan bersemangat membuatnya tak segan berduel dengan lawan. Gaya permainan ini ternyata mirip dengan gelandang Real Madrid, Casemiro.

Tak hanya mirip secara gaya bermain, Asnawi dan Casemiro juga punya perawakan yang hampir serupa, yakni dengan kulit sawo matang, badan berisi, dan potongan rambut yang hampir sama.

3. Abduh Lestaluhu

Bek kiri Bali United yang dipinjam dari Persis Solo, Abduh Lestaluhu. (Dok. Bali United)

Abduh Lestaluhu merupakan salah satu penggawa Timnas Indonesia yang kerap mengisi posisi Fullback. Permainannya yang ngotot membuatnya beberapa kali dipanggil ke tim nasional.

Posisi dan permainan ngotot Abduh Lestaluhu ini banyak membuat orang menyebutnya mirip dengan pemain serba bisa Manchester United, Antonio Valencia.

Tak hanya mirip secara posisi dan gaya bermain, wajah keduanya pun terlihat mirip, yakni dengan kulit sawo matang dan rambut tipis.

4. Jandia Eka Putra

Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra. (Dok. PSIS)

Masih dari posisi kiper, ada nama kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra yang ternyata punya kemiripan dengan pesepak bola top dunia.

Tak tanggung-tanggung, Jandia Eka punya kemiripan dengan salah satu bek terbaik di dunia saat ini,  yakni Virgil van Dijk, bek Liverpool dan Timnas Belanda.

Kemiripan ini terlihat dari tekstur wajah dan gaya rambut serta janggut tebal pendek yang dimiliki kedua pemain ini.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Load More