Husna Rahmayunita
Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. [Shutterstock]

Bolatimes.com - Lama tak terdengar kabarnya, kiper legendaris Indonesia Kurnia Meiga mengaku merindukan atmosfer pertandingan. Ia juga menyebut nama Hamka Hamzah.

Sosok Kurnia Meiga dikenal sebagai kiper top baik di level klub maupun Timnas Indonesia. Ia pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Indonesia 2009/2010.

Tak hanya itu, namanya gemilang saat membela Arema FC. Ia juga pernah mengantarkan Timnas Indonesia ke partai puncak SEA Games 2011 dan Piala AFF 2016.

Namun, ia kemudian memutuskan rehat dari dunia sepak bola sejak 2017 dan fokus untuk pemulihan matanya.

Baru-baru ini, Kurnia Meiga diwawancara oleh Tiento ID. Pada kesempatan tersebut ia sempat mengutarakan jika rindu atmosfer pertandingan.

"Mungkin atmosfer di dalam pertandingan (yang paling dirindukan). Apalagi kalau derby seperti Arema FF lawan Persebaya Surabaya, Persib Bandung,"

"Derby-derby seperti itu bikin adrenalin naik, saling menunjukkan siapa yang terbaik," ujar Kurnia Meiga.

Sementara saat disinggung mengenai sosok pemain yang dirindukan, eks Arema FC itu menyebut nama Hamka Hamzah. Dengan nada bercanda, Kurnia Meiga menyebut saat ini Hamka Hamzah sibuk membuat konten di YouTube.

"Bang Hamka (paling dirindukan), jangan banyak main YouTube," kelakarnya.

"Gak bercanda bang. Salahnya, saya juga tontonin YouTubenya dia. Belum ketemuan, masak kalau ketemu di konten,," imbuh Kurnia Meiga.

Hamka Hamzah cs. (Sumber: Suara.com).

Rupanya Kurnia Meiga dan Hamka Hamzah saling merindukan. Sebelumnya Hamka Hamzah juga mengakui rindu sosok kiper jangkung tersebut.

Hamka Hamzah sempat mengenang masa-masa saat bermain bersama Kurnia Meiga. Diwartakan SuaraJawatengah id, meski usianya saat itu terbilang masih muda, Kurnia Meiga salah satu kiper yang punya keberanian memarahi para senior, termasuk Hamka Hamzah.

"Kiper yang berani memarahi saya hanya dia. Dia pernah bilang 'woy go**** itu bang', 'apa itu bang'. Jadi saya menilai walaupun dia masih muda, dia berani memberikan arahan untuk pemain di depannya," kata Hamka Hamzah dikutip dari kanal youtube Tiento Indonesia.

Eks kapten Rans Cilegon FC tersebut tak menampik sosok seperti Kurnia Meiga harus dijadikan panutan karena mental dan keberaniannya luar biasa.

"Terkadang ada kiper senior, pemain di depannya seangkatan tetapi tidak berani untuk memarahi. Padahal pemain belakang juga butuh mata dari seorang kiper dan Kurnia Meiga selalu membuat hal itu," papar Hamka Hamzah.

Load More