Irwan Febri Rialdi
Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Timor Leste di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 berpotensi melawan salah satu rival abadinya, Malaysia, di fase semifinal cabor sepak bola putra SEA Games 2021.

Pasalnya, timnas Indonesia U-23 sudah memastikan satu tiket untuk melaju ke semifinal dengan status sebagai runner-up Grup A SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 yang meraih sembilan poin dari tiga laga hanya terpaut satu poin dari Vietnam yang kokoh di puncak dan menjadi jawara klasemen akhir Grup A SEA Games 2021.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Timnas Futsal Indonesia Vs Malaysia

Sebagai runner-up, skuad Garuda Muda mempunyai kans besar untuk berjumpa Malaysia pada babak semifinal SEA Games 2021.

Pasalnya, saat ini skuad Harimau Malaya Muda bertengger di puncak klasemen sementara Grup B SEA Games 2021 dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga.

Sementara itu, Thailand U-23 berada satu strip di bawahnya dengan raihan enam poin dari tiga laga. Kedua tim ini sudah dipastikan lolos ke fase semifinal.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Sepak Bola Putra SEA Games 2021, Duo Timnas Indonesia Merajai

Namun, penghuni klasemen akhir Grup B masih akan ditentukan pada dua pertandingan yang digelar pada hari ini. 

Timnas Malaysia U-23 bakal berjumpa Kamboja di Stadion Trien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Thailand U-23 bakal berjumpa Laos di tempat dan hari yang sama. Duel antara kedua tim akan berlangsung pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:
Link Live Streaming Tim Bulu Tangkis Indonesia vs Kamboja di SEA Games 2021

Malaysia U-23 jelas membutuhkan kemenangan andai ingin mengunci posisinya di puncak klasemen akhir Grup B SEA Games 2021. Apalagi ini juga menjadi target mereka di SEA Games.

“Tentu saja kami ingin melaju ke semifinal sebagai juara grup. Itu targetnya. Jadi kami harus fokus pada pertandingan terakhir,” kata pelatih timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, dikutip dari Berita Harian.

Kemenangan jelas jadi harga mati bagi Malaysia. Pasalnya, Thailand U-23 di atas kertas bisa menang mudah atas Laos. Saat ini, Laos memang menjadi tim yang paling sering jadi bulan-bulanan di Grup B.

Baca Juga:
Resmi, Gavin Kwan Adsit dan Gianluca Pandeynuwu Gabung Persis Solo

Oleh sebab itu, Malaysia U-23 bakal mengincar kemenangan untuk memastikan posisinya aman di puncak klasemen akhir Grup B.

Sehingga, mereka berpeluang besar berjumpa timnas Indonesia U-23 pada fase semifinal cabor sepak bola putra SEA Games 2021.

Menurut jadwal, pertandingan semifinal SEA Games 2021 akan berlangsung pada Kamis (19/5/2022).

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More