Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Timnas Indonesia Witan Sulaeman berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Bolatimes.com - Berikut daftar top skor sepak bola putra SEA Games 2021 di mana duo andalan Timnas Indonesia U-23 duduk di puncak bersama bomber dari negara peserta lainnya.

Cabor sepak bola putra SEA Games 2021 akan memasuki babak semifinal, di mana dua tim dari grup A yakni Vietnam dan Timnas Indonesia U-23 telah memastikan tiket ke babak empat besar.

Sedangkan dari grup B ada Malaysia, Thailand, dan Vietnam yang masih akan memperebutkan dua tiket tersisa untuk lolos ke semifinal.

Baca Juga:
Link Live Streaming Tim Bulu Tangkis Indonesia vs Kamboja di SEA Games 2021

Untuk Timnas Indonesia U-23 sendiri, tiket ke semifinal diraihnya pada laga terakhir grup A kala melawan Myanmar, Minggu (15/5).

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Viet Tri tersebut, Timnas Indonesia U-23 berhasil menang atas Myanmar dengan skor 3-1.

Tiga gol Timnas Indonesia U-23 ini dicetak masing-masing oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-6, Witan Sulaeman di menit ke-10, dan Marselino Ferdinan di menit ke-45+2.

Baca Juga:
Resmi, Gavin Kwan Adsit dan Gianluca Pandeynuwu Gabung Persis Solo

Sedangkan satu gol balasan Myanmar di laga tersebut dicetak di babak kedua lewat penyerang andalannya, Win Naing Tun di menit ke-67.

Kemenangan 3-1 itu membawa Timnas Indonesia U-23 melangkah ke semifinal. Selain itu, kemenangan ini juga membawa dua penggawa tim Merah Putih merangsek ke daftar top skor.

Adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang berhasil masuk daftar pencetak gol terbanyak SEA Games 2021 ini dengan masing-masing mencetak tiga gol.

Baca Juga:
Susunan Pemain Indonesia vs Kamboja di Perempat Final SEA Games 2021, Chico Wardoyo vs Vannthoun Vath

Torehan tersebut menjadi torehan terbanyak dari seluruh pesepak bola yang unjuk gigi di ajang SEA Games 2021 sejauh ini.

Egy dan Witan tak sendiri. Selain keduanya, ada masih ada Jovin Bedic (Filipina), Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia,) dan Patrik Gustavsson (Thailand).

Namun, hanya Luqman Hakim dan Patrik Gustavsson yang berkesempatan mengungguli catatan gol Egy dan Witan dalam waktu dekat, mengingat kedua pemain tersebut masih menyisakan satu pertandingan di grup B.

Baca Juga:
Jadwal Bulu Tangkis SEA Games 2021, Indonesia vs Kamboja Hari Ini

Berikut daftar lengkap top skor cabor sepak bola putra SEA Games 2021 hingga berakhirnya pertandingan grup A.

Jovin Bedic (Filipina): 3 gol
Luqman Hakim (Malaysia): 3 gol
Patrik Gustavsson (Thailand): 3 gol
Egy Maulana Vikri (Indonesia): 3 gol
Witan Sulaeman (Indonesia): 3 gol

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Load More