Rabu, 06 Juli 2022
Rauhanda Riyantama : Senin, 16 Mei 2022 | 12:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Berikut daftar top skor sepak bola putra SEA Games 2021 di mana duo andalan Timnas Indonesia U-23 duduk di puncak bersama bomber dari negara peserta lainnya.

Cabor sepak bola putra SEA Games 2021 akan memasuki babak semifinal, di mana dua tim dari grup A yakni Vietnam dan Timnas Indonesia U-23 telah memastikan tiket ke babak empat besar.

Sedangkan dari grup B ada Malaysia, Thailand, dan Vietnam yang masih akan memperebutkan dua tiket tersisa untuk lolos ke semifinal.

Untuk Timnas Indonesia U-23 sendiri, tiket ke semifinal diraihnya pada laga terakhir grup A kala melawan Myanmar, Minggu (15/5).

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Viet Tri tersebut, Timnas Indonesia U-23 berhasil menang atas Myanmar dengan skor 3-1.

Tiga gol Timnas Indonesia U-23 ini dicetak masing-masing oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-6, Witan Sulaeman di menit ke-10, dan Marselino Ferdinan di menit ke-45+2.

Sedangkan satu gol balasan Myanmar di laga tersebut dicetak di babak kedua lewat penyerang andalannya, Win Naing Tun di menit ke-67.

Kemenangan 3-1 itu membawa Timnas Indonesia U-23 melangkah ke semifinal. Selain itu, kemenangan ini juga membawa dua penggawa tim Merah Putih merangsek ke daftar top skor.

Adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang berhasil masuk daftar pencetak gol terbanyak SEA Games 2021 ini dengan masing-masing mencetak tiga gol.

Torehan tersebut menjadi torehan terbanyak dari seluruh pesepak bola yang unjuk gigi di ajang SEA Games 2021 sejauh ini.

Egy dan Witan tak sendiri. Selain keduanya, ada masih ada Jovin Bedic (Filipina), Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia,) dan Patrik Gustavsson (Thailand).

Namun, hanya Luqman Hakim dan Patrik Gustavsson yang berkesempatan mengungguli catatan gol Egy dan Witan dalam waktu dekat, mengingat kedua pemain tersebut masih menyisakan satu pertandingan di grup B.

Berikut daftar lengkap top skor cabor sepak bola putra SEA Games 2021 hingga berakhirnya pertandingan grup A.

Jovin Bedic (Filipina): 3 gol
Luqman Hakim (Malaysia): 3 gol
Patrik Gustavsson (Thailand): 3 gol
Egy Maulana Vikri (Indonesia): 3 gol
Witan Sulaeman (Indonesia): 3 gol

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

BACA SELANJUTNYA

Media Vietnam Klaim Egy dan Witan Segera Gabung Klub Juara 14 Kali Liga Polandia Wisla Krakow